Kelebihan seorang Freelancer Bikin Melongo!!!

Dibuat oleh : Operator (507 hari yang lalu)

Freelancer merupakan seseorang yang menghasilkan uang di setiap pekerjaan atau setiap tugas dan biasanya berupa pekerjaan dalam jangka pendek. Seorang freelancer bukan karyawan di perusahaan dan karena hal itu, freelancer bisa bebas untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan dari beberapa perusahaan atau klien bersamaan. Hal tersebut mungkin tidak bisa dilakukan jika mereka secara kontrak berkomitmen untuk bekerja secara eksklusif sampai proyek tertentu selesai.

Mempunyai Jam Kerja Fleksibel

Yang pertama adalah dapat bekerja kapanpun kamu mau. Fleksibel yang berarti kalian bisa memilih jam kerjamu sendiri. Salah satu kelebihan dari jam kerja fleksibel adalah kamu benar-benar bisa bekerja selama di jam paling produktif dan di jam tersebut tidak harus jatuh selama jam kerja biasa.

Punya Kontrol Atas Pekerjaan dan Klien

Jika kalian bekerja dengan orang lain, kalian tidak bisa memilih akan bekerja dengan siapa. Namun, saat menjadi freelancer, kalian bisa memilih dengan siapa kalian bekerja. Jika tidak cocok dengan klien atau bisnis, bisa menggantinya dan hanya bekerja sama dengan yang kalian inginkan

Bisa Bekerja Dimana Saja

Berikutnya yaitu bisa memilih tempat kerja yang sesuai dengan suasana hati. Kalian bisa bekerja di rumah, kedai kopi, coworking space, taman, perpustakaan, dan sebagainya. Tidah harus ditempat itu-itu saja. Dan bisa juga memilih tempat yang menurut kalian nyaman agar pekerjaan juga cepet terselesaikan.

Bisa Menyimpan Semua Keuntungan yang Diperoleh

Tidak lagi dengan uang gaji tetap, tidak peduli berapa hasilnya. Sekarang, kamu dapat mengalokasikan atau menyimpan semua keuntungan dari proyek dan klien. Karena itu  memberikanmu kebebasan untuk selanjutnya digunakan untuk mengembangkan bisnis yang kalian buat dengan uang tersebut.

Begitulah beberapa kelebihan dari freelancer. Semoga bermanfaat bagi kalian yaa 

Baca juga Apakah itu Freelancer?

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda