Apakah itu Freelancer?

Dibuat oleh : Operator (508 hari yang lalu)

Apakah itu Freelancer?

Kebebasan dalam bekerja merupkan keinginan hampir semua karyawan. Dengan menjadi freelancer yang merupakan jawaban yang tepat. Berkarir dengan cara ini berarti kamu bekerja di perusahaan tanpa ada peraturan mengikatmu. Karena itulah saat ini semakin banyak orang yang berminat menjadi freelancer.

Jumlah pekerja meningkat pesat hingga 26% disetiap tahunnya. Jumlah ini meningkat dengan pesat pada saat pandemi tiba, mengingat bahwa banyak orang yang kehilangan formalnya dan beralih mencari peluang sebagai freelancer.

Mereka mengerjakan suatu tugas dari kliennya tanpa berkomitmen menjadi karyawan full-time. Pekerja lepas pastinya harus bisa mengelola sendiri pajak dari penghasilan yang diterima. Yang satu inilah yang menjadi salah satu perbedaan mereka dengan karyawan.

Bahasa Indonesia dari freelancer memiliki arti pekerja lepas. Untuk jenis pekerjaannya sendiri, umumnya tugas yang dikerjakan pekerja lepas yang berjangka pendek.
Dan yang melakukan itu dinamakan freelancing. Sebelum melakukan pekerjaan untuk klien, biasanya pekerja lepas tetaplah harus mematuhi atau menandatangani apa yang sudah mereka sepakati sebelumnya.

Gajinya bagaimana?

Gajinya freelancer tergantung kesepakatan dari dua belah pihak. Jadi pekerja lepas ini bisa menghasilkan uang per jam, per project, per hari, per bulan, dan lain-lainnya. Gaji dari pekerja lepas bisa berkisar di angka 2 juta sampai 4 juta per bulannya, tergantung dimana kamu bekerja dan seperti apa kesepakatan yang kamu buat dengan perusahaan.

Baca juga Kenalan Sama Topologi Jaringan yuk!

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda