5 Pekerjaan Masa Kini Yang Muncul di Era Digital

Dibuat oleh : Operator (311 hari yang lalu)

 Era Digital adalah suatu masa yang sudah mengalami perkembangan dalam segala aspek kehidupan dari yang tadinya analog menjadi serba digital atau menggunakan teknologi. Nah, akibat Era Digital ini banyak jenis-jenis pekerjaan baru yang kekinian, Cocok untuk generasi masa kini. Berikut ini beberapa profesi-profesi baru yang muncul di era digital, di antaranya yaitu:

 Tiktoker

Tiktokers adalah sebutan bagi orang-orang yang gemar bermain Tiktok.

Berbeda dari YouTube dengan AdSense-nya, TikTok tidak memberikan bayaran untuk setiap ads yang dipasang di akun pengguna. Bagi Anda pemilik brand, akun personal, atau bahkan untuk pemula, ada beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa Anda coba, yaitu: Sponsored Content Post. Donasi atau Payout Coins.

Berapa Gaji Tiktokers ? TikToker dengan pengikut besar dapat menghasilkan dari $200 hingga $5.000 per bulan, atau bahkan hingga $1000 – $30000 (Rp 14 juta – Rp 422 juta) tergantung pada ukuran pengikut mereka.

Menurut laman The Sun, syaratnya adalah berusia minimal 18 tahun dan memiliki 10 ribu followers. Perusahaan membutuhkan influencer untuk mengunggah video mengenai produk mereka sebagai bagian dari promosi. Diharapkan bisa mendorong produk dijual dengan jumlah yang banyak.

Data Analyst dan Data Scientist.

Data Analyst adalah seseorang yang meneliti informasi menggunakan alat analisis data. Hasil analisis data yang mereka peroleh membantu perusahaan atau klien mereka dalam membuat keputusan penting dengan mengidentifikasi berbagai fakta dan tren.

Data scientist adalah seseorang yang memiliki tugas menganalisa database perusahaan untuk meningkatkan pengembangan produk, marketing, dan strategi bisnis. Serta menganalisis data agar mendapatkan insight yang dapat digunakan dalam mengembangkan bisnis perusahaan.

Data Scientist menganalisis data untuk mendapatkan prediksi masa depan yang dapat mendorong perusahaan. Yang membedakan Data Scientist dari Data Analyst adalah algoritma Machine Learning. Algoritma ini adalah apa yang digunakan Data Scientist untuk memprediksi peristiwa di masa depan.

Big Data Specialist

Big data adalah kumpulan data yang sangat besar, kompleks dan terus bertambah setiap waktu. Data ini dihasilkan dari aktivitas internet yang makin rutin dilakukan, baik untuk tujuan pribadi maupun bisnis. Sebagai contoh, awalnya informasi penting dari Anda mungkin berupa data nama, alamat dan nomor telepon.

Big Data Specialist bertugas untuk mendesain, mengembangkan, hingga mengelola database. Biasanya, profesi ini akan bekerja dengan data engineer untuk membuat data workflow sesuai tujuan dari perusahaan. Selain itu, tanggung jawab lainnya dari profesi ini adalah untuk merancang dan menguji prototype database yang baru.

Big Data scientist memiliki tanggung jawab untuk mengolah data dan menyajikannya dalam sebuah produk data. Mereka mengolah :Data scientist, Data engineer, Data analyst, Data architect, Database administrator, Database manager

Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning Specialist,”

AI Specialist adalah orang yang ahli dalam pemrograman komputer dengan tugas utama melakukan pengecekan hipotesis. Pengecekan hipotesis ini dilakukan menggunakan simulasi kognitif yang berfungsi menguji cara kerja pikiran manusia. 

Sebagai contoh, AI Specialist mengembangkan sebuah sistem keamanan berbasis AI berupa face recognition. Teknologi face recognition dapat membantu manusia untuk mengetahui identitas seseorang. AI akan mengenali wajah objek dengan cara kerja laiknya otak manusia saat mengenali wajah seseorang. Nah, tugas dari AI Specialist adalah mengembangkan sistem ini. 

Digital Marketing dan Strategy Specialist

Digital marketing specialist merupakan seseorang yang bekerja bersama tim pemasaran perusahaan untuk mengidentifikasi target pasar, menciptakan brand image, serta membuat dan memelihara marketing campaign dengan menggunakan internet dan teknologi digital.

Sebagai seorang Digital Marketing Specialist, Anda akan bertugas menggunakan media digital sebagai upaya dalam kegiatan pemasaran, periklanan, dan promosi untuk mencapai tujuan perusahaan.

YUK IKUTAN KOMPETISI ONLINE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI!!!

Yuk, ikuti kompetisi online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Mari kita hadapi kompetisi dengan semangat kompetitif yang sehat dan berusaha mencapai hasil terbaik. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan pengakuan dan penghargaan di Kompetisi Online Terspektakuler, dari Beelajar.comKompetisi.co.idOlimpiadekita.comAjang Juara.comKompetisi Nasional.comCarilesprivat.com, dan PT. HARMONI KREASI DIGITAL. Bergabunglah dalam kompetisi online, dan mari terus belajar, tumbuh, dan meraih kesuksesan bersama.

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda