Hari Gerakan Sejuta Pohon (One Million Tree Planting Day)

Dibuat oleh : Operator (129 hari yang lalu)

Hari Gerakan Sejuta Pohon diperingati setiap tahun pada tanggal 10 Januari. Gerakan Sejuta Pohon (One Million Tree Planting Day)

Hari Gerakan Sejuta Pohon diperingati setiap tahun pada tanggal 10 Januari. Gerakan Sejuta Pohon (One Million Tree Planting Day) merupakan acara tahunan di Indonesia yang bertujuan untuk menanam satu juta pohon setiap harinya. Ini merupakan acara tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan didukung oleh berbagai organisasi, perusahaan, dan relawan. Tujuan dari gerakan Sejuta Pohon adalah untuk meningkatkan luas hutan di Indonesia dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pohon dan hutan bagi lingkungan.

Berdasarkan laman resmi Kabupaten Asahan detikNews, gerakan ini pertama kali dicanangkan oleh Presiden Soeharto di Jakarta pada 10 Januari 1993. Dalam pidatonya, Presiden Soeharto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung dalam gerakan “Satu Juta Pohon” dan menanam minimal satu juta pohon di setiap negara bagian.
Gerakan Satu Juta Pohon diciptakan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, sejuk dan asri. Gerakan ini mengajak kita untuk terus menjaga pohon yang mempunyai peranan penting dalam kehidupan manusia.

YUK BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI

Halo pelajar Indonesia, Ayo uji kompetensimu sekarang juga dengan mengikuti Kompetisi Online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Ada banyak sekali kompetisi nasional dan internasional yang tersedia setiap bulannya hanya di Kompetisi.in.

LEMBAGA PENYELENGGARA LEGAL DAN TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM HINGGA PUSPRESNAS

Lembaga penyelenggara kompetisi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0056982-AH.114 Tahun 2020 serta telah terkurasi sistem puspresnas di https://simt.kemdikbud.go.id/kurasi. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan banyak alumni berprestasi di tingkat nasional hingga internasional loh!!. Yuk buruan tunggu apa lagi segera gabung di Kompetisi.in

TEMUKAN MATERI DAN BIMBEL TERUPDATE

Hayo, siapa yang lagi bingung sama materi belajar di sekolah? Yuk belajar materi tambahan secara online di Website Belajaria!. Belajar bisa kapanpun dan dimanapun. Eits, Kalau masih bingung jangan khawatir!. Ada carilesprivat.com dan lesprivatsidoarjo.com yang siap membantu kalian belajar dengan tentor yang kompeten, komunikatif, dan berpengalaman loh!. Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang! Ada FREE BIAYA PENDAFTARAN dan FREE SATU BULAN LES juga sebelum kuota terpenuhi. 

PLATFORM KOMPETISI ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

Yuk ikuti kompetisi online yang terdaftar dan legal di kompetisinasional.comolimpiadekita.compusatbelajar.onlinekompetisionline.comkompetisi.co.idajangjuara.com, dan olimpiade.in pasti deh bakal berkesan dan semangat terus untuk berprestasi!! Yuk daftar di kompetisi.in!Navigasi pos

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda