Kenali Seek First To Understand And Then To Be Understood

Dibuat oleh : Operator (470 hari yang lalu)

Memahami orang lain hanya dapat dilakukan orang yang punya keahlian mendengar. Mendengar tidak hanya terjadi melalui organ telinga. Selain telinga, mendengar itu melibatkan mata, hati, dan pikiran. Mengerti dan memahami dengan baik apa yang sedang dibicarakan bukan hanya mendengar dengan telinga namun juga kamu harus bisa memahami terlebih dahulu jika tidak maka kamu terlihat seperti orang yang mempermalukan diri sendiri.

Komunikasi lewat empati adalah komunikasi di mana kita menempatkan diri kita sebagai lawan bicara kita yang dimana disitu mendengarkan menjadi kunci komunikasi lewat empati karena dengan itu kamu bisa memahaminya dan kamu dapat merasakan apa yang orang lain rasakan sehingga rasa empati pada diri kamu mampu untuk keluar dan merasakan hal yang sama dengan itu juga kamu dapat memahami posisi dimana orang itu menceritakan atau melihat bagaimana orang tersebut

1. Orang pintar terlihat dari perkataannya, namun orang bijak dari pertanyaannya karena itu, pertanyaan menunjukkan tingkat pemahaman. namun sayangnya, banyak orang yang lebih berusaha mengasah kemampuan berbicara dan kurang mendengarkan sehingga kurang bertanya orang pintar hebat berbicara namun orang bijak lebih ahli mengajukan pertanyaan yang tepat.
2. Dengarkan untuk memahami, bukan untuk menjawab jika tidak maka dampatnya adalah gagal paham. 
3. Klarifikasi, jangan asumsi ketika kamu berasumsi tipis tipis sama dengan salah jalan.
 Jadi itu dia dia sebenarnya pengertian dari seek first to understand and then to be understood.

baca juga : Mari Mengenal Think Win Win

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda