Mari Mengenal Think Win Win

Dibuat oleh : Operator (471 hari yang lalu)

Mari mengenal Think win win atau berpikir menang-menang atau bisa juga kepemimpinan antar pribadi. Karena pada dasarnya untuk pencapaian sasaran sangat bergantung pada hubungan dan kerjasama antar personal, maka semua orang perlu mendapatkan bagian yang adil dan menguntungkan.

Think win win bisa saja terjadi antara kamu dengan klien kamu, kamu dengan pasangan kamu atau bahkan kamu dengan atasan kamu. Hubungan yang berdasar dengan dasar ini pasti bertahan lama karena tidak ada yang merasa dirugikan. Tetapi, tidak semua hubungan harus berdasar dengan prinsip win win solution.

Jadi pada hakekatnya saya menang – anda menang adalah sebuah alternatif namun sebuah pilihan situasional yang harus diusahakan sebisa mungkin. Hanya orang dengan tingkat integritas, kedewasaan karakter dan mental kelimpahan yang hanya bisa menerapkan solusi saling menang. Integritas sendiri adalah bentuk kesesuaian antara apa yang kita katakan dan apa yang kita lakukan, berjanji untuk menepatinya dan kedewasaan karakter adalah sebuah keseimbangan antara keberanian dan pertimbangan. Mentalitas kelimpahan adalah sebuah kemampuan untuk menghargai dan mengakui orang lain agar terjadi interaksi yang positif agar tercipta alternatif ketiga yang lebih baik.

Usahakan untuk selalu think win win dalam setiap hubungan dengan orang lain karena itulah satu bentuk hubungan yang dapat diterima dan mampu bertahan dalam segala situasi dan pastinya jangan egois.

baca juga: Begin With The End In Mind dan Put First Think First

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda