Yuk Kenali Kelebihan Topologi Ring

Dibuat oleh : Operator (484 hari yang lalu)

Kamu pasti tak asing dengan topologi yang satu ini, dalam sebuah jaringan komputer terdapat banyak jenis-jenisnya. Ada juga kelebihannya utama topologi ring. Dibawah ini beberapa kelebihan dari topologi ini.

Berikut ini beberapa kelebihannya :

Bisa dirancang dengan mudah
Salah satu dari kelebihan yang dipunyai oleh ring topologi ini yakni perihal perancangannya yang bisa dilaksanakan dengan cara yang begitu mudah dan juga untuk proses implementasinya juga tergolong tak terlalu rumit. Jadinya kamu tak butuh khawatir saat ingin mengenakan topologi jenis ring ini.

Biaya jauh lebih murah
Bila dibandingkan dengan jenis topologi yang lainnya ternyata buat ring topologi ini mempunyai harga yang cenderung lebih murah, sebab memang untuk proses instalasi yang cukup mudah dan juga jenis kabel yang dipakai topologi ring lebih sedikit dan juga pasti hitungannya lebih murah. Dengan begitu kamu tak butuh mengeluarkan banyak pengeluaran saat akan merancang ring topologi.

Mempunyai performa yang baik
Buat performa yang dimaksud dari ring topologi yakni dari segi koneksinya. Meskipun ring topologi tersebut mengenakan aliran data yang tergolong berat, tetapi buat performa koneksinya tetap bekerja dengan baik dan stabil. Proses instalasi berjalan mudah, untuk proses instalasi tak cuma terkenal sebagai topologi yang hemat kabel sahaja.

Mudah untuk melaksanakan pelacakan
Buat melaksanakan pelacakan ataupun pengisolasian dapat dilaksanakan dengan cara yang begitu mudah. Terlebih lagi apabila terjadi kesalahan di jaringan, maka dapat melaksanakan konfigurasi secara point to point. Selain hal itu, ring topologi juga bisa terhindarkan dari tabrakan data saat Collision / pengiriman tak dapat dikirimkan pada satu waktu.

Baca juga : Prinsip dan Arti Agile Manifesto  

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda