Sejarah Memperingati Hari Perempuan Internasional

Dibuat oleh : Operator (71 hari yang lalu)

Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day (IWD) diperingati pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya. Peringatan global ini menyerukan seluruh lapisan masyarakat untuk memperjuangkan hak-hak perempuan.

Peringatan Hari Perempuan Internasional pertama kali diadakan pada bulan Maret 1911. Acara peringatan ini telah diadakan sejak awal 1900an, ketika dunia mengalami ekspansi dan gangguan industri yang signifikan. Situasi ini menyebabkan berkembang pesatnya ideologi radikal.

Pada tahun 1908, terjadi kerusuhan besar-besaran dan perdebatan kritis di kalangan perempuan. Munculnya penindasan dan kesenjangan di kalangan perempuan memunculkan gerakan yang aktif. Perempuan menjadi lebih vokal mengenai perubahan.

Perjuangan kemudian berlanjut pada tahun 1909 dan 1910. Wanita Amerika terus mengumumkan peringatan nasional setiap hari Minggu terakhir di bulan Februari. Tekad yang kuat membuahkan hasil.

Pada tahun 1911, Kopenhagen, Denmark, dengan suara bulat memutuskan untuk menetapkan Hari Perempuan Internasional.
Saat itu, peringatan internasional pertama dikeluarkan oleh Austria, Denmark, Jerman dan Swiss pada 19 Maret.

Lebih dari 1 juta perempuan dan laki-laki berpartisipasi dalam demonstrasi IWD. Konferensi tersebut mengadvokasi hak-hak perempuan untuk bekerja, memilih, menerima pendidikan, memegang jabatan publik, dan menghapus diskriminasi.

Tahun berikutnya, wanita Rusia merayakan IWD pertama mereka pada tanggal 23 Februari. Perbedaan tanggal perayaan tersebut memunculkan kesepakatan baru yang menetapkan bahwa Hari Perempuan Internasional dirayakan di seluruh dunia pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya.

YUK BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI

Halo pelajar Indonesia, Ayo uji kompetensimu sekarang juga dengan mengikuti Kompetisi Online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Ada banyak sekali kompetisi nasional dan internasional yang tersedia setiap bulannya hanya di Kompetisi.in.

LEMBAGA PENYELENGGARA LEGAL DAN TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM HINGGA PUSPRESNAS

Lembaga penyelenggara kompetisi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0056982-AH.114 Tahun 2020 serta telah terkurasi sistem puspresnas di https://simt.kemdikbud.go.id/kurasi. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan banyak alumni berprestasi di tingkat nasional hingga internasional loh!!. Yuk buruan tunggu apa lagi segera gabung di Kompetisi.in

TEMUKAN MATERI DAN BIMBEL TERUPDATE

Hayo, siapa yang lagi bingung sama materi belajar di sekolah? Yuk belajar materi tambahan secara online di Website Belajaria!. Belajar bisa kapanpun dan dimanapun. Eits, Kalau masih bingung jangan khawatir!. Ada carilesprivat.com dan lesprivatsidoarjo.com yang siap membantu kalian belajar dengan tentor yang kompeten, komunikatif, dan berpengalaman loh!. Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang! Ada FREE BIAYA PENDAFTARAN dan FREE SATU BULAN LES juga sebelum kuota terpenuhi. 

PLATFORM KOMPETISI ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

Yuk ikuti kompetisi online yang terdaftar dan legal di kompetisinasional.comolimpiadekita.compusatbelajar.onlinekompetisionline.comkompetisi.co.idajangjuara.com, dan olimpiade.in pasti deh bakal berkesan dan semangat terus untuk berprestasi!! Yuk daftar di kompetisi.in!Navigasi pos

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda