Kenali Manfaat, Kelebihan, dan Kekurangan Agile

Dibuat oleh : Operator (492 hari yang lalu)

Pentingnya untuk mengetahui apa saja manfaat , kelebihan, dan juga kekurangan agile. Tentunya kalian sudah mengerti apa itu agile, nah sekarang kita cari tahu apa saja manfaat, kelebihan, dan juga kekurangannya agar bisa manambah wawasan kita. Yuk simak di bawah ini penjelasan seputar hal itu.

Berikut ini penjelasanya :  

Manfaat 
Begitu banyak manfaat Agile Development Method, Bukan cuma untuk tim developer saja, manfaat dapat diperoleh client, vendor, sampai manajer proyek dan produk. Dengan Agile ,vendor bisa mengurangi pemborosan dengan memfokuskan usaha pengembangan di fitur bernilai tinggi, dan peningkatan efisiensi. Jadinya konsumen bisa menemukan bahwa vendor lebih responsif pada permintaan pengembangan.

Untuk tim developer, penggunaan Agile seperti Scrum bisa menguntungkan anggota tim dengan mengurangi pekerjaan yang tak produktif dan memberikan mereka lebih banyak waktu buat melaksanakan pekerjaan yang mereka sukai. Tak cuma itu, manajer proyek dan produk pun memperolen manfaat ketika menggunakan Agile Development Method. Dengan Scrum bisa membuat penyelarasan antara pekerjaan dan keperluan klien lebih mudah dengan cara memberi kesempatan dalam memprioritaskan pekerjaan dan memastikan pengiriman nilai maksimal.

Kelebihan Agile
- Proses pengembangan perangkat lunak memperlukan waktu yang relatif cepat dan tak memperlukan resources yang lebih besar.

- Perubahan bisa ditangani dengan cepat selaras dengan keperluan client.

- Client bisa memberikan feedback pada tim pengembang dalam proses pembuatan sebuah program.

Kekurangan Agile

- Agile tak cocok jikalau dikerjakan oleh tim yang tak mempunyai komitmen dalam menyelesaikan proyek bersama-sama.

- Metode Agile tersebut kurang tepat jikalau dikerjakan dengan jumlah skala tim yang besar lebih 20 orang.

- Tim pengembang mesti selalu bersiap sebab perubahan bisa terjadi sewaktu-waktu.

Baca juga : Ketahui Apa Itu Jaringan Topologi dan Jenisnya

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda