4 Dampak dari Pemanasan Global untuk Makhluk Hidup

Dibuat oleh : Operator (446 hari yang lalu)

Tahukah kalian apa saja dampak yang dapat di rasakan dari pemanasan global? Pemanasan Global dapat memberikan dampak yang sangat mempengaruhi mahluk hidup yang ada di bumi. Nah apa sajakah dampaknya? Bisa kalian simak di bawah ini beberapa dampak yang dapat kalian cari tahu.

Berikut ini 4 dampak dari pemanasan global :

Membahayakan untuk kesehatan
Pemanasan global pun dapat berdampak pada kesehatan kita. Hal ini berkaitan dengan perubahan iklim yang ekstrem. Secara global, ada sekitar 13 juta korban jiwa tiap tahun sebab faktor lingkungan. Perubahan iklim tersebut mengakibatkan penyebaran penyakit yang semakin meluas, sampai mengakibatkan kematian.  

Kerusakan biota laut
Dampak seterusnya ialah rusaknya biota laut sebab berubahnya suhu di lingkungan laut. Yang merasa kepanasan tersebut tak cuma kita yang berada di daratan. Hewan-hewan di laut juga. Suhu laut turut meningkat sebanyak 0.18 derajat celcius. Memang terkesan tak terlalu banyak, tetapi ternyata cukup mengganggu.

Gagalnya panen
Efek yang mungkin terjadi sebab pemanasan global seterusnya ialah gagal panen. Mengapa pemanasan global juga ikut mempengaruhi keberhasilan panen? Pemanasan global ini dapat mengakibatkan kekeringan lahan. Bila lahannya mengering, nutrisi yang diperlukan oleh tumbuhan pun tak dapat tersedia secara maksimal.

Perubahan pada temperatur
Dampak negatif yang terakhir yang diakibatkan oleh pemanasan global yaitu perubahan temperatur. Wah, perubahan temperatur seperti apa? Contohnya perubahan temperaturnya yakni suhu yang semakin meningkat sebab adanya panas yang terperangkap di dalam bumi ini.

Baca juga : Mengenal Metode Extempore Style dan Tujuan Public Speaking 

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda