Fakta Seputar Palang Merah Internasional

Dibuat oleh : Operator (376 hari yang lalu)

Bertepatan pada tanggal 8 mei ini selalu diperingati sebagai hari Palang Merah Internasional. Nah pastinya kalian sudah tak asing lagi bukan seputar hal itu? Apakah dari kalian ada yang ikut dalam organisasi seperti ini. Maka kalian bisa simak beberapa fakta seputar Palang Merah Internasional di bawah ini.

Berikut ini adalah beberapa fakta-faktanya :

Mempunyai jutaan sukarelawan
Ternyata ada lebih dari 90 juta sukarelawan di dunia yang telah bergabung ke dalam Palang Merah Internasional. Nah, sebagian besar dari para sukarelawan berusiakan masih muda dan juga jumlah perbandingan wanita atau laki-laki ternyata seimbang.

Mempunyai lambang paling dikenali
Palang Merah mempunyai lambang yang paling dikenali oleh masyarakat dunia. Diadopsi dari Konvensi Jenewa I, lambang Palang Merah tersebut ditetapkan sebagai tanda pelindung ataupun pengenal untuk anggota kesatuan medis militer.

Penghargaan nobel perdamaian
Salah satu fakta menarik dari Palang Merah Internasional yaitu pernah memenangkan tiga kali penghargaan Nobel Perdamaian. Palang Merah pun memenangkan Nobel Perdamaian di tahun 1917, 1944, dan juga 1963. Tidak hanya itu, bapak Palang Merah Dunia Henry Dunant pun memenangkan pada tahun 1901.

Bermula pada tahun 1859
Palang Merah Internasional lahir di Kota Solferino, Italia Utara pada tahun 1859. Henry Dunan terjebak di kota itu waktu menjumpai Kaisar Perancis, Napoleon III. Beliau melihat kengerian medan perang pasukan Italia dan juga Perancis melawan pasukan Austria. Bermula dari hal itu beliau pun mendirikan organisasi kemanusiaan.

Baca juga : 5 Manfaat Sampah Organik bagi Lingkungan Sekitar

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda