Ketahuilah Kelemahan dari SQL

Dibuat oleh : Operator (486 hari yang lalu)

Ketahuilah Kelemahan dari SQL

Selain ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh  SQL, tapi sudah menjadi hukum alam jika memiliki keunggulan pasti memiliki kelemahan dan begitu juga pada SQL yang ternyata ada  beberapa kekurangan. Berikut ini merupakan beberapa kekurangan dari SQL :

Harga belinya yang lumayan tinggi

Harga jual pada produk software Microsoft memang pasti sangat tinggi dan mahal jika dibandingkan dengan software yang lainnya. Hal tersebut memang merupakan salah satu hal yang wajar saja, karena Microsoft SQL Servers adalah salah satu software yang sangat kompten di bidang DBMS.

Hanya bisa digunakan kepada sistem operasi yang dibuat oleh Microsoft

Kekurangan yang lainnya dari software Microsoft SQL Servers adalah hanya identik dengan sistem operasi Windows saja. Untuk kalian yang menggunakan sistem operasi Mac atau juga Linux dan Ubuntu, maka kalian sudah pasti hanya bisa gigit jari saja, karena Microsoft SQL Server belum mendukung multi OS.

Sulit digunakan pada bahasa pemograman lain

SQL server ini dikenal dengan jodohnya bahasa pemrograman. Jika kalian menggunakan bahasa pemrograman lain maka kalian juga harus bersiap untuk bersusah payah dikarenakan bukan jodohnya. Selain itu juga, DBMS ini pun membutuhkan fungsi dari CPU yang lumayan besar.

Tidak cocok untuk skala database besar 

Tidak seberapa bagus performa Oracle, jika digunakan saat sistem berskala besar, performance database akan kalah jika di bandingkan dengan Oracle. Jadi jika kalian menjalankan sistem dengan skala besar, kemungkinan kurang begitu cocok.

Itulah beberapa kelemahan dari SQL. Memang memiliki banyak sekali kelebihan yang menarik tapi pasti tidak luput dari kekurangan juga.

Baca juga Kelebihan dan Kekurangan CSS
 

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda