Kenali Kelebihan Dari Metode Prototyping

Dibuat oleh : Operator (494 hari yang lalu)

Kenali Kelebihan Dari Metode Prototyping. Prototype bisa diartikan sebagai sebuah metode yang digunakan sebagai bahan pengembangan sebuah sistem yang menggunakan protoype ini. Dan prototype ini bisa dikatakan sebagai contoh sebuah desain dan contoh dari sistem yang sudah jadi, namun yang belum berfungsi secara seutuhnya atau sempurna.

Pada dasarnya dalam melakukan pengembangan pada sistem ini dengan menggunakan metode prototyping, yang memiliki bentuk awalan yang sama seperti pada metode waterfall yaitu dengan menganalisa sistem dan kebutuhan para user. Namun analisa ini tidaklah berlaku pada general yang luas seperti waterfall, namun hanya akan mengarah pada suatu kebutuhan yang spesifik.

Dan setelah analisa selesai, tugas programmer akan langsung membuat prototype dari sistem tersebut dan akan langsung mengujicoba dengan bantuan dari user. Sekarang kan kalian sudah mengenal cara kerja dari metode prototype ini, yak maka dari itu kita akan membahas ke pembahasan yang selanjutnya yaitu kelebihan dalam metode prototyping ini. Yuk Simak ya gesss!!!

Kelebihan Metode Prototyping

1. Yaitu dapat menjalin sebuah komunikasi yang baik antar user dan pengembangan sistemnya
2. User akan memberikan usulan terhadap sistem yang sesuai dengan kemauannya
3. Dapat menghemat waktu dalam pengembangan sebuat sistemnya
4. Mengehemat pengeluaran biaya, terutama pada bagaian analisa yang berguna mencatat poin-poin penting saja
5. Setiap adanya perbaikan dari sistem prototype adalah merupakan hasil masukan usulan dari user yang akan menggunakan sistem tersebut, yang bisa dikatakan lebih reliabel. 
6. Penerapan sistem yang menjadi lebih mudah untuk dilakukan

BACA PROSES METODE PROTOTYPE LAINNYA YA GAAESS, CONTOH PEMBAHASAN PROTOTYPE LAINNYA ADA DIBAWAH SINI.

PEMBAHASAN PROTOTYPE:  Mengenal Paper Prototyping dan Kelebihannya

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda