Kenapa Kita Harus Belajar Bahasa Inggris?

Dibuat oleh : Operator (466 hari yang lalu)

Kenapa Kita Harus Belajar Bahasa Inggris?

Di era sepeti yang sekarang ini, bahasa Inggris haruslah dipelajari dengan baik, hingga betapa pentingnya belajar bahasa Inggris dengan benar. Kenapa harus bahasa Inggris? Berikut ini penjelasannya.

Bahasa Inggris bisa dikatakan dengan bahasa yang paling banyak digunakan oleh penduduk di dunia serta dianggap sebagai bahasa ibu dengan sekitar 400 juga lebih penduduk. Alasan tersebut yang menjadi dasar mengapa bahasa Inggris penting untuk dipelajari.

1. Membukakan peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang bagus

Tidak lagi menjadi rahasia umum lagi jika fasih dalam berbahasa Inggris merupakan salah satu persyaratan pada perusahaan untuk merekrut karyawannya. Pengusaha yang bisa bahasa Inggris dianggap menjadi hal yang begitu penting supaya bisa berinteraksi dengan mudah saat dengan orang lain.

2. Meningkatkan karirmu

Asalan yang selanjutnya yaitu bisa meningkatkan karir. Dengan fasih dalam berbahasa Inggris, karirmu tentu pasti bisa meningkat lebih dibanding yang tidak bisa berbahasa inggris. Dikarenakan, kamu mempunyai kemampuan lebih dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris hingga karirmu bisa menjadi lebih cemerlang.

3. Banyak teman atau koneksi

Dengan bahasa Inggris yang fasih, kamu akan lebih percaya diri saat berbicara dengan orang asing. Tentu saja hal ini akan meningkatkan peluangmu untuk berteman dengan orang lain dari berbagai negara.

4. Memahami teknologi baru dengan mudah

Teknologi berkembang juga harus diikuti dengan perkembangan dari bahasa Inggris yang bagus. Dikarenakan, negara yang menjadi kiblat teknologi dunia seperti Amerika serta beberapa negara Eropa menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu mereka. Yang akhirnya, bahasa Inggris sering kali digunakan di setiap  pengenalan maupun peluncuran teknologi baru ke dunia.

5. Meluaskan wawasan

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa orang yang mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang baik akan mempunyai wawasan yang lebih luas. Karena kalian jauh lebih bisa menangkap berbagai informasi yang ada di seluruh dunia dengan lebih baik.

6. Mempermudah saat berlibur di luar negeri

Sebelum berlibur ke luar negeri haruslah kita belajar bahasa Inggris dahulu. Hal tersebut diperlukan supaya kamu bisa fasih dan bisa memahami bahasa Inggris dengan baik pada saat berada di negeri orang. Kamu juga akan lebih mudah dalam berkomunikasi di sana nantinya.

Itulah beberapa alasan kenapa berbahasa Inggris itu penting. Banyak sekali manfaat saat kita bisa berbahasa Inggris.

Baca juga Kenali Kekurangan dan Ciri-ciri Topologi Hybrid

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda