Tugas Perawat Selain Periksa Kondisi Pasiennya

Dibuat oleh : Operator (373 hari yang lalu)

Bertepatan pada tanggal 12 Mei di peringati sebagai hari Perawat Internasional. Perawat merupakan salah satu profesi yang banyak diminati dan juga memberikan manfaat. Perlu kamu tahu tugas mereka tak hanya memeriksa pasiennya, simak penjelasannya di bawah ini.

Berikut ini tugas tugasnya :

Memberi perhatian dan juga motivasi
Dengan tujuan meningkatkan penyembuhan pada pasien, pasien pun memperlukan sebuah motivasi / dorongan supaya hasil kesehatan keadaaan badan pasien mengalami perkembangan yang membaik. Perawat harus mampu memberi motivasi pada pasien supaya pasien menjadi lebih bersemangat dan juga terhibur untuk mengurangi rasa sakit.

Memberi obat sesuai anjuran
Para perawat yang bertugas akan memberikan obat pada pasien sesuai anjuran dan takaran yang diperlukannya. Banyak pasien yang kadang kala membandel, melewatkan waktu meminum obatnya. Nah, disinilah tugas untuk bertanggung jawab untuk memastikan waktu minum obat para pasiennya.

Menjaga dan juga merawat pasiennya
Mempunyai tugas buat menjaga pasiennya dengan merawat kondisi tubuh serta memastikan kondisi membaik. Seperti memasang mengganti air seni, popok pasien, membantu pasien agar bisa makan sesuai waktu dan pola makan baik, membantu menggantikan bajunya. Dalam tugasnya, mereka tidak sendiri menjalankan tugas-tugasnya. Ia bisa dibantu bersama asisten perawat dan juga dokter.

Menjaga kesehatan pasien
Mereka pun bertanggung jawab memeriksa kondisi tubuh pasien secara berkala, seperti memeriksa tensi, suhu tubuh, periksa gula darah, tekanan darah dan juga memasang selang oksigen. Waktu memeriksa perkembangan tubuh pasien, perawat harus memberikan penilaian atas kondisi pasien. Bersama dengan dokternya, mereka bisa membantu untuk menjalani rencana perkembangan perawatan si pasien.

Baca juga : Tugas Polisi Militer yang Mungkin Belum Kamu Tau

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda