Mengenal Topologi Star Bagi Seorang Pelajar

Dibuat oleh : Operator (488 hari yang lalu)

Mengenal Topologi Star Bagi Seorang Pelajar. Mengenal pengertian tentang topologi star atau bintang, topologi star atau bintang ini  merupakan sebuah sistem untuk menyambungkan dua ataupun lebih perangkat komputer dengan jaringan yang menyerupai bentuk gambar seperti bintang. Topologi jaringan yang berbentuk bintang ini merupakan kovergensi dari node tengah ke tiap node, yang sehingga semua node tersambung dengan node tengah itu. Node yang ditengah pada jaringan ini biasanya suatu hub atau switch.

Topologi bintang atau star ini mempunyai konsep kerja dengan satu kontrol yang terkonsentrasi, yang dimana semua link akan lewat pusat dan data diteruskan ke semua node atau hanya node tertentu saja yang diinginkan server pusat. Dan dalam sebuah teknologi informasi, dan pusat ini bisa dikatakan sebagai stasiunnya primer yang sedang melakukan semua node, dan yang tersambung lainnya dikatakan sebagai stasiun sekunder atau klien.

Dari pernyataan di atas ini bisa disumpulkan bahwa topologi bintang atau star ini adalah tipe jaringan yang sering dipakai selakunya topologi jaringan pada sebuah komputer di sejumlah perusahaan yang berpedoman dengan jalur pengaturan yang terkonsentrasi. Yaitu dengan maksud antara lain supaya semua data yang dikirim lebih dahulu untuk disaring melewati server pusat, dan baru setelahnya diteruskan ke node lain.

Ya jadi itu dia pembahasan yang kita bahas pada pertemuan kali ini yaitu tentang apasih topologi star itu. Kalian bisa mengenal lebih jauh lagi tentang pembelajaran di seputar topologi ini, teruslah membaca jangan sampai kalian bermalas-malasan ok. Contoh pembahasan lain topologi dibawah sini. 

PEMBAHASAN TOPOLOGI LAINNYA: Manfaat Belajar Topologi Jaringan Bagi Pelajar

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda