Ciri-ciri Adanya Organisasi Agile di Perusahaan

Dibuat oleh : Operator (514 hari yang lalu)

Ciri-ciri Adanya Organisasi Agile di Perusahaan. Agile ini berartikan sebuah istilah yaitu sebuah organisasi yang lincah dan berkaitan dengan strategi yang tengah diterapkan dalam perusahaan menjalankan dan mengembangkan sebuah bisnisnya. Seperti yang kalian lihat di dunua bisnis sekarang sedang mangalami krisis apalgi ada rumor tentang adanya resesi tahun depan, maka semakin pula tingkat persaingan antar perusahaan yang satu dengan yang lainnya. Dan untuk bisa menjadikan kita seorang pemenang dalam persaingan tersebut, tentu dibutuhkannya kemampuan ber adaptasi yang tinggi dan maksimal agar bisa dengan cepat sesuai dengan pola dinamika pasar di dunia usaha.


Maka dari itu harus diperlukannya organisasi yang bernama agile ini, perusahaan yang memiliki organisasi agile akan dengan mudah mengikuti perubahan jaman dan teknologi dalam bekerja, namun perubahan ini memerluka waktu yang panjang nan sulit untuk kita bisa bertahan di masa depan, tapi perubahan ini harus tetap terjadi dan wajib terjadi di seluruh perusahaan Indonesia.

Ada beberapa ciri khusus untuk menerapkan organisasi agile ini di dunia usaha, yang wajib dilakukan oleh usaha-usahawan muda seperti kalian ini. Ayok Simak Pembahasannya.

1. Adanya Tujuan Visi Misi Yang Jelas

Ciri yang pertama adalah menggamabarkan suatu perusahaan yang memiliki tujuan yang pasti dan juga visi misi yang bisa diketahui oleh pihak manapun. Tidak hanya diketahui saja namun harus diterapkan juga dengan visi misi yang diberikan dan akan memengaruhi kinerja dari pegawai di dalam perusahaan tersebut.

2. Mempunyai Struktur Yang Datar

Perusahaan akan dikatakan memiliki organisasi agile jika mereka memiliki struktur kepemimpinan yang datar atau (flat). Dengan adanya pihak yang ditugaskan khusus untuk bertanggung jawab dalam penetapan keputusan secara profesional yang terstruktur, namun dengan proses yang tidak terlaku memakan waktu lama.

3. Berani Mencoba Hal Baru

Ciri perusahaan yang menerapkan organisasi agile adalah beraninya mencoba hal-hal yang baru atau menantang. Dengan suatu perusahaan yang sedang memiliki kegagalan, namun malah memilih untuk mencoba hal baru, yang malah berdampak akan membuat peruahaan tersebut memiliki pengalaman yang lebih banyak dengan jangka waktu yang panjang.

4. Memiliki Peluang Yang Sama

Memberikan peluang ke seluruh karyawannya untuk menjadi pribadi yang jauh lebih berkualitas. Dan pada saat terjadinya kegagalan dalam perusahaan bisa bangkit lebih cepat dari kegagalan yang berlaku, dengan melakukannya sistem bekerja dalam perusahaan semua ini melalui proses evaluasi,sanksi,kemudian bangkit dengan adanya proses melakukan perbaikan.

5. Memanfaatkan Teknologi Semaksimal Mungkin

Yakni mampu mengikutinya perkembangan teknologi dan mampu memanfaatkannya dengan baik dan benar. Apalagi dimasa depan dengan adanya proses resesi ini pasti ada yang memaksa setiap orang atau perusahaan melakukan perbatasan kegiatan perbelanjaan sosial. Teknologi akan sangat membantu di setiap perusahaan dalam menjalankan sistem operasional mereka.

BACA PEMBAHASAN SEBELUMNYA MENGENAI SEPUTAR AGILE DISAMPING INI: Menarik nih!! ini dia Kelebihan Agile

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda