Peringati Hari Hutan Sedunia dan Manfaat Hutan Bagi Makhluk Hidup

Dibuat oleh : Operator (424 hari yang lalu)

Peringati Hari Hutan Sedunia dan Manfaat Hutan Bagi Makhluk Hidup. Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak kalian semua buat membaca bersama mengenai Peringatan Hari Hutan Sedunia saat ini dan juga mengenal manfaat hutan bagi keberlangsungan mahkluk hidup di bumi. Pada hari ini tanggal 21 Maret Tahun 2023 kalian semua akan memperingatinya Hari Hutan Sedunia atau International Day of Forests yang akan diperingati pada tanggal 21 Maret setiap tahunnya. Maka dari itu untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya hutan dna pepohonan yang ada untuk kehidupan ini alangkah baiknya kalian harus mengenal manfaat apa saja tentang hutan untuk makhluk hidup yang ada didunia ini, simak terus yaa sobat!!!.

Sebagai Paru-Paru Dunia

Hutan ini merupakan wilayah yang luas dan ditumbuhinya berbagai jenis tumbuhan sehingga memilikii daya serap karbondioksida yang tinggi. Hutan juga meupakan suatu pasokan oksigen yang paling besar di permukaan bumi ini. Apalagi oksigen yang dihasilkan hutan juga sangat bermanfaat bagi manusia dan hewan-hewan untuk bernafas. Maka dari itu hutan sering disebut dengan paru-paru dunia.

Sebagai Tempat Tinggal Makhluk Hidup

Adanya beribu juta manusia dan hewan yang sudah terdeteksi memilih bertempat tinggal di dalam hutan, maka dari itu jika hutan rusak atau hilang dari dunia sudah tentu manusia dan hewan pun akan kehilangan rumahnya. Hutan merupakan suatu sarana tempat tinggal yang penting untuk dilestarikan manusia agar manusia juga bisa hidup dengan tenang di dalam hutan.

Mencegah Adanya Bencana Alam

Pada saat hutan sudah tiada dan gersang, maka sudah tidak ada pula akar yang akan mampu menahan air dalam tanah. Timbulah suatu bencana alam seperti halnya tanah longsor, banjir, yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Maka dari itu sedari kita untuk menghindarinya kita harus selalu melakukan yang namanya reboisasi atau penanaman kembali agar hutan tetap lebat serta subur agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi manusia atau lingkungan sekitar.

Baca Pembahasan Terkait: Cara Menjaga Lingkungan dengan Pelestarian

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda