Tujuan Dari Sistem Prototype

Dibuat oleh : Operator (500 hari yang lalu)

Tujuan Dari Sistem Prototype. Prototype ini bisa diaertikan sebagai contoh atau modelan awal dari yang diciptakan dan berguna untuk melakukannya uji coba konsep yang telah diperkenalkan di tahap sebelumnya. Secara umum prototype ini diciptakan untuk melakukannya beberapa tahap uji coba sekaligus.

Tujuan dari prototype ini untuk dapat mengetahuinya apakah konsep yang sudah diperkenalkan tadi dapat diplementasikan atau hanya sekedear menguji selera di pasaran. Pembuatan sistem prototype ini adalah bentuk langkah yang dilakukan setelah menemukan sebuah ide untuk pembuatan produk yang baru,dan prototype ini hanya bersifat untuk penguji coba aplikasi,bukanlah final.Jadi produk dari prototype ini tidak akan dipublikasikan secara langsung kepada end user nantinya.Dan apabila ada kesalahan atau error pada sistem prototype akan lebih mudah untuk dideteksi,sehingga produk yang nantinya dipublikasikan kepada end user sudah sempurna.

Perancangan prototype ini memiliki tujuan untuk bisa mengembangkan rancangan model produk agar bisa sampai ke tahap produk menjadi final dan bisa memenuhi kebutuhan dari tangan keinginan sang user.Jadi sang pengguna akhir ini akan turut mengevaluasi prototype serta memberikan feedback atau umpan balik,adapun umpan balik tersebut nantinya dipakai untuk acuan atau motivasi dalam pengembangan produk lebih lanjut.

Jadi itulah tujuan dari perancangan sistem prototype ini. BACA PEMBAHASAN TENTANG PROTOTYPE LAINNYA OK.

CONTOH PEMBAHASAN PROTOTYPE: Mengenal Beberapa Tipe Dari Prototype 

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda