Simak Pengertian Watermark dan Fungsinya

Dibuat oleh : Operator (425 hari yang lalu)

Kalian pernah melihat pada sebuah produk atau lainnya yang mempunyai tanda?? atau bisa dibilang watermark, nah sebenarnya tau ngga sih sebenarnya itu apa?? yuk simak!! Watermark adalah sebuah penanda yang biasanya ada pada sebuah karya yang dimana watermark ini dijadikan sebuah karya yaitu agar karya tersebut tidak dapat di klaim atau digunakan seenaknya dan pada sebuah karya yang sudah menggunakan watermark bisa dengan mudah membagikan beberapa platform seperti di media sosial tanpa takut untuk di ambil oleh orang lain, watermark juga dapat dijadian sebuah bentuk metode promosi dengan contoh logo yang merupakan hasil ciptaannya dengan mempromosikan hal itu pada setiap karya yang dibuat.

Fungsi watermark yaitu untuk melindungi hasil karya atau konten agar tidak terjadi tindakan klaim atau dicuri oleh orang lain dan juga dapat dijadikan sebagai tanda sebuah karya menjadi hasil buatannya sendiri dan fungsi lainnya adalah dapat digunakan sebagai sarana promosi dalam bentuk logo untuk promosi perusahaan yang dapat menciptakan suatu karya atau konten untuk diri sendiri. Keberadaan watermark ada pada sebuah karya maupun konten yang akan menjadikan penikmatnya lebih mudah mengenai karya yang telah di buat oleh penciptanya.

Jenis watermark yang dibedakan menjadi 2 jenis yaitu watermark tak kasat mata dan watermark yang dapat di lihat dengan mata,  watermark tak kasat mata adlaah watermark yang bisa dibuat dengan menggunakan teknik tertentu karena tak kasat mata maka agar mengetahui keberadaanya harus menggunakan metode khusus dengan menggunakan sorot sinar, watermark yang dapat dilihat langsung dengan mata adalah watermark yang ada pada sebuah karya atau konten karena keberadaannya digunakan sbeagai tanda pada karya dengan memiliki hak cipta

baca juga: Manfaat Dongeng yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda