Manfaat dari Mengutamakan Sifat Persatuan dan Kesatuan

Dibuat oleh : Operator (450 hari yang lalu)

Pentingnya menerapkan sifat persatuan dan juga kesatuan seperti halnya yang di ajarkan di sekolah. Banyak manfaat yang dapat di peroleh dari menerapkan sifat persatuan dan juga kesatuan ini. Mari simak beberapa manfaatnya di bawah ini.

Manfaat dari menerapkan sifat ini sebagai berikut :

Memperkuat ketahanan nasional
Bila dapat menerapakan sifat persatuan dan kesatuan pada sebuah negara pastinya akan dilakukan, karena bisa menjadi modal untuk menjaga ketahanan nasional. jadinya, kita tidak mudah tercerai-berai dan juga bersatu untuk mempertahankan serta memajukan bangsa.

Menjaga kerukunan
Selain untuk memperkuat kekuatan nasional ada manfaat lainnya juga seperti menjaga persatuan dan kesatuan adalah salah satunya bisa menjaga kerukunan antarkelompok. Jika dapat menerapkan hasilnya, lingkungan tempat tinggal suasananya akan damai, aman, dan juga tentram.

Tak mudah dipecah-belah
Salah satu alasan penting persatuan dan juga kesatuan yaitu supaya tak mudah dipecah belah oleh siapapun. Karena, sikap persatuan dan juga kesatuan membuat kita lebih kompak serta rukun dengan sesama individu di sekitar kita, jadinya akan susah dipecah-belah.

Memperkuat jati diri bangsa 
Supaya identitas bangsa Indonesia tak luntur / hilang sebab masuknya budaya asing yang ada sekarang ini, kita perlu menerapkan sifat persatuan dan juga kesatuan. Dengan seperti itu, kehidupan sehari-hari selalu berdasarkan pada jati diri bangsa dan juga menghargai perbedaan yang ada atau toleransi.

Baca juga : Kenali Keseluruhan Metode Manuscript, Kelebihan dan Kekurangannya  

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda