Manfaat Dongeng yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Dibuat oleh : Operator (425 hari yang lalu)

Pastinya kalian sudah tak asing lagi dengan yang namanya dongeng. Dongeng merupakan salah satu cerita yang sering bibacakan saat menjelang tidur. Pastinya kalian juga pernah membaca atau di bacakan. Ada beberapa manfaat dari dongeng yang mungkin belum kalian ketahui.

Simak di bawah ini beberapa manfaatnya :

Memperluas kosakata
Studi menyebutkan atau menyatakan bahwasanya membaca buku dongeng bersama anak bisa mendukung mereka buat mengetahui lebih banyak kosakata. Dengan seperti itu pula, anak jadi lebih mahir dalam menyampaikan kehendak/keinginan dan juga perasaannya.

Melatih perkembangan kognitif
Mendengarkan cerita dongeng pun bermanfaat dalam menstimulasi otak si anak buat berpikir dan juga berimajinasi. Hal itu pastinya begitu baik dalam mendukung dan melatih kecerdasan dan serta perkembangan kognitifnya selama masa pertumbuhannya.

Meningkatkan kemampuan matematikanya
Sebuah penelitian lain menunjukkan bahwasanya anak yang sering dibacakan dongeng / yang kerap membaca bersama mempunyai kemampuan atau skill matematika yang lebih baik dibandingkan dengan rata-rata anak seusianya.

Mempererat ikatan batin
Mendongeng dapat menjadi momen buat quality time bersama si anak. Anda dapat mendongeng sambil memeluk anak / membuat suara-suara lucu yang membuat si anak tertawa dan juga merasa nyaman. Kebersamaan inilah yang dapat membuat hubungan kalian semakin erat lagi.

Meningkatkan kemampuan verbalnya
Anak yang sering dibacakan cerita dongeng akan mempunyai kemampuan interaksi verbal yang baik, baik itu melewati bacaan, tulisan, / ucapan. Bahkan, anak yang sering atau kerap diberikan dongeng pun diduga bisa mempunyai nilai IQ yang lebih tinggi.

Baca juga : Cara Menulis Dongeng Dengan Baik dan Benar 

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda