Mari kenali Topologi Mesh dan juga Kelebihannya

Dibuat oleh : Operator (481 hari yang lalu)

Merupakan salah satu dari jenis atau macam-macam dari topologi jaringan, sering kalian temukan topologi ini di praktikum khususnya anak smk jurusan TKJ. Tahukah kalian apa saja kelebihan dari topologi ini, nah simak pembahasannya di bawah ini.

Berikut ini beberapa kelebihannya :

Pengiriman data yang lebih cepat
Bila berbicara tentang pengiriman data, maka buat topologi mesh cenderung lebih cepat sebab topologi ini mempunyai hubungan dedicated link yang mana buat datanya dapat dikirimkan secara langsung kepada komputer. Salah satu tujuannya ialah agar proses pengiriman lebih cepat tanpa melewati beberapa komputer-komputer yang lainnya.

Mendeteksi adanya kesalahan 
Kelebihan yang bisa Anda temukan pada topologi berikut ini ialah topologi ini dapat melaksanakan pendeteksian pada gangguan ataupun kesalahan yang berada pada jaringan dalam waktu yang lebih cepat dan juga tepat. Dengan hal ini kamu akan memperoleh informasi saat jaringan mengalami gangguan / kesalahan.

Tak berpengaruh pada komputer yang lain
Keunggulan yang ditawarkan oleh topologi tersebut ialah apabila salah satu dari komputer mengalami permasalahan atau gangguan dari segi jaringan, maka untuk komputer yang lainnya tak akan terpengaruh. oleh sebab itu banyak orang yang merasa senang mengenakan topologi ini, sebab ketika satu komputernya mengalami permasalahan tak akan menjalar ke komputer yang lainnya.

Bisa ditingkatkan dengan keperluan
Buat keamanan pada data jaringan bisa disaring mengenakan jaringan mesh topologi ini. dengan hal ini jadi penggunanya dapat untuk meningkatkan pas dengan keperluan yang dibutuhkan.

Baca juga : Kenali Topologi Bus dan Kelebihannya  

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda