Mengenal Seorang yang Introvert

Dibuat oleh : Operator (465 hari yang lalu)

Mengenal Seorang yang Introvert

Introvert merupakan sebuah tipe kepribadian dari seseorang yang sering kali disalahartikan sebagai pemalu. Padahal, introvert dan pemalu itu berbeda.

Orang yang pemalu memiliki kecenderungan dengan merasa khawatir serta tidak nyaman saat berada pada situasi sosial tertentu, khususnya jika harus berinteraksi dengan orang yang tidak dikenalinya.

Para ahli mengelompokkan sikap pemalu ini sebagai salah satu dari bagian gangguan mental. Gangguan ini termasuk kepada gangguan kecemasan sosial walaaupun masih tergolong ringan.

Disisi lain, seseorang yang introvert lebih suka menyendiri guna mengumpulkan energinya. Tetapi, mereka sebenarnya tidak memiliki masalah jika harus berada pada situasi sosial.

Introvert merupakan tipe kepribadian yang bertolak belakang dengan ekstrovert. Dan sebenarnya setiap orang pasti mempunyai unsur introvert dan juga ekstrovert dalam diri masing-masing.

Namun, ada yang lebih mendominasi ketika kepribadian introvert dan juga ada yang lebih mendominasi dengan karakteristik yang ekstrovert. Dengan mengenakan apakah diri Anda itu termasuk introvert ataupun ekstrovert bisa dikatakan cukup penting.

Selain lebih bisa untuk mengenal diri sendiri, hal ini juga akan membantu Anda untuk memperoleh serta memusatkan energi melalui cara yang tepat dan efektif.

Ciri-ciri ciri orang yang introvert :
1. Energi akan cepat terkuras pada saat menghabiskan waktu dengan banyak orang.
2. Lebih senang jika menghabiskan waktu dengan sendirian.
3. Mempunyai sedikit teman, namun begitu berkualitas.
4. Akan lebih mudah terdistraksi.
5. Lebih sadar pada dirinya sendiri.
6. Belajar melalui cara yang observasi.

Begitulah kurang lebihnya seorang yang introvert. Ketahuilah apakah kalian merupakan seseorang yang introvert atau tidak. Semoga bermanfaat ya.

Baca juga Mengenal Pentingnya Code of Conduct Bagi Perusahaan
 

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda