Mengenal Kelebihan Topologi Jaringan Hybrid

Dibuat oleh : Operator (468 hari yang lalu)

Mengenal Kelebihan Topologi Jaringan Hybrid. Pada pembahasan sebelumnya kalian sudah tau kan, yaitu tentang pengertian dan cara kerja topologi hybrid di bdiang komputer. Dan sekarang kalian harus mengenali juga tentang apa saja sih kelebihan-kelebihan yang dimiliki topologi jaringan hybrid ini? Yaudah lahhh ya, langsung aja kepada intiya. Mengenal kelebihan apa saja yang dimiliki topologi jaringan hybrid.

Kelebihan Topologi Hybrid

Topologi hybrid ini juga sama halnya dengan topologi yang lainnya, yaitu memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun sekaeang kita hanya akan membahas kekurangannya saja. Berikut ialah kelebihan yang dimiliki topologi hybrid:

1. Dapat menghubungkan dua atau lebih dari jenis topologi jaringan yang berebeda sehingga komputer yang ada dalam jaringan tersebut dapat saling bisa untuk bertukar data.
2. Memiliki komponen yang lebih fleksibel dan lebih efesien, yang dikarenakan dapat diterapkan pada ekosistem jaringan yang berbeda-beda. 
3. Jika topologi ini mengalami kendala atau kerusakan pada salah satu node maka tidak akan mempengaruhi kinerja pada jaringan secara keseluruhan.
4. Topologi jaringan hybrid juga sangat mudah untuk dikembanhkan, yaitu tanpa adanya harus meubah topologi yang sudah ada, yaaa seperti contoh: menambahkan sebuah node baru dengan topologi jaringan yang berbeda. 
5. Proses transfer data pada topologi hybrid ini berjalan dengan baik, meski lalu lintas data yang ada pada jaringan ini berbeda-beda. 
6. Memiliki kecepatan transfer data yang amat stabil, yang dikarenakan adanya penggabungan kelebihan dari berbagai jenis topologi. 
7. Dan yang terakhir, dapat dikostumisasi sesuai dengan pengaturan jaringan yang dibutuhkan dan diinginkan oleh sang pengguna.

Jadi itulah beberapa kelebihan secara umumnya dari topologi jaringan hybrid ini, jika kalian ingin mengenal lebih jauh atau membaca artikel yang sebelumnya yaitu tentang kinerja dari topologi jaringan satu ini juga tidak apa-apa. Ya itu saja pembahasan kali ini, maaf bila ada salah kalimat. Dan contoh pembahasan sebelumnya ada dibawah sini.

PEMBAHASAN SEBELUMNYA TENTANG TOPOLOGI HYBRID: Kenali Topologi Hybrid dan Penerapannya di Jaringan Komputer

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda