Kegunaan Internet Untuk Pendidikan

Dibuat oleh : Operator (555 hari yang lalu)

dengan seiring berkembangnya zaman dan teknologi, menjadi sebuah kebutuhan dari semua bidang tidak hanya pendidikan saja banyak bidang lain yang membutuhkan. sebelumnya apa kalian tau apa itu internet? jaringan komunikasi yang bisa menghubungkan antar media elektronik.

dengan adanya teknologi ini bisa membantu dalam bidang pendidikan nah berikut manfaat bagi pendidikan:

  1. Informasi lembaga pendidikan semakin mudah di akses dengan mengubah cara biasa menjadi lebih cepat, hemat biaya yaitu dengan membuat website sehingga memudahkan orang mengakses informasi.
  2. bisa menarik minat siswa dengan membuat sebuah konten di website sehingga bisa menarik siswa atau calon mahasiswa.
  3. Metode belajar semakin menarik dan tidak membuat siswa bosan yaitu dengan menggunakan media gambar atau video yang ada di internet.
  4. Mempermudah siswa untuk mencari bahan materi untuk belajar sehingga siswa bisa mencari materi yang mereka suka dengan konsep sesuai yang mereka mau.
  5. Dalam internet juga pastinya bersifat global atau internasional jadi kita bisa mempelajari bahasa di berbagai negara.
  6. Dengan keadaan pada belakangan ini yaitu adanya covid-19 internet sangat sangat dibutuhkan karena bagi siswa sekolah tidak bisa bersekolah secara tatap muka jadi harus dilakukannya pembelajaran secara online sehingga sangat membantu pembelajaran dan tidak tertinggal pembelajaran.

 

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda