Contoh Gangguan Sifat Dependen

Dibuat oleh : Operator (473 hari yang lalu)

Contoh Gangguan Sifat Dependen. Hingga saat ini belum pasti untuk diketahui tentang menjadi penyebab dari gangguan asal kepribadian orang dependen, namun secara umumnya kepribadian ini terbentuk melalui bagaimana ia berinteraksi sosial orang tersebut dalam berkeluarga dan bermasyarakat. Contoh Gangguan pada orang dependen Di Lingkungan:

* Mengalami trauma akibat ditinggalkan seseorang
* Mengalami Tindakan Kekerasan pada saat masa lampau
* Berada di dalam sebuah hubungan yang abusif dalam jangka waktu yang lama
* Memiliki pola asuh orang tua yang otoriter

Gejala seperti ini sangat mudah diketahui, yaitu dengan kebiasaan cenderung sulit dikenali jika pengidapannya masih dalam usia anak-anak atau remaja. Tanda dari orang terkena dependen juga ada banya, dimulai dari: Kesulitan mengambil keputusan dalam hal sehari-harinya, dan mereka juga cenderung selalu membutuhkan nasihat dan merasa akan perlu seseorang untuk meyakinkannya atau menemaninya. 
Mereka juga akan sulit untuk hal yang tidak disetujui, hal ini dikarenakan mereka akan merasa cemas akan kehilangan keperceyaan oleh seseorang. Mereka juga akan merasa tidak nyaman saat sendiri, yang dikarenakan akan mengalami gejala ketakutan atau merasa takut. yang biasa disebut abnormal. Dan akan sulit untuk memulai sesuatu pekerjaan sendiri, yang akan lebih kecenderungan ketidayakinan akan kemampuannya dalam bertindak:

BACA PEMBAHASAN LAINNYA: 5 Alasan Mengapa CV Penting untuk Melamar Kerja

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda