5 Alasan Mengapa CV Penting untuk Melamar Kerja

Dibuat oleh : Operator (474 hari yang lalu)

Tahukah kalian apa yang dimaksud dengan cv itu merupakan salah satu hal penting yang sering jadi persyaratan saat kalian akan mendaftarkan kerja. Bahkan kadang jika ada open recruitment di kepanitiaan / organisasi kampus pun mulai sering juga ada persyaratan yang mengharuskan menyertakan cv.

Berikut ini beberapa alasan pentingnya :

Menunjukkan kesan pertama
Seperti yang sudah bahas sebelumnya, sebisa mungkin menyusun cv dengan ringkas dan juga menekankan poin-poin yang penting. Maka waktu sepersekian detiknya yang diperlukan recruiter tersebut bisa dipakai buat melihat informasi-informasi penting kalian. Hal ini juga dapat menentukan apakah kalian layak buat mendapatkan posisi tersebut / tidak.

Memperudahkan perusahaan mengerti potensi pelamar
Saat kalian akan menyusun cv, kalian tentu akan mencantumkan kemampuan, prestasi, dan juga keterampilan. Nah dari hal-hal itu tadi, nantinya recruiter mampu dengan mudah mengenali potensi kalian. Dari situ, recruiter akan memberi penilaian apakah potensi kalian cocok buat perusahaan mereka / tidak.

Melihat profesionalitas si pelamar
Melewati cv yang sudah kalian susun, nantinya perusahaan dapat melihat bagaimana profesionalitas kalian. Recruiter bisa melaksanakan penilaian dari keterampilan, bahkan kerapian susunan cv kalian. Jadi, kalian harus pastikan bahwa cv yang dibuat sudah menarik dan juga mempunyai value yang bisa mempresentasikan diri kalian dengan baik

Melihat kedisiplinan si pelamar
Sadar / tidak sadar, kedisiplinan dan juga kerapian kita juga dapat terlihat dari cv yang kalian lihat. Mulai dari pemilihan font, warna, sampai diksi yang kita pakai. Maka, kalian harus memberikan perhatian lebih mendetail saat sedang menyusun sebuah cv.

Melihat keunikan si pelamar
Setiap para pelamar kerja tentunya akan mencantumkan keterampilan dan juga pengalamannya masing-masing ke dalam cv-nya. Maka dari itu recruiter bisa melihat keunikan para pelamar. Contohnya kalian mempunyai keterampilan yang tak dipunyai oleh pelamar lainnya, artinya kalian lebih unik. Jadi kemungkinan besarnya recruiter akan memilih kalian.

Baca juga : Kenali Dependen dan Contohnya 

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda