Kenali Kekurangan Pada Topologi Jaringan Bus

Dibuat oleh : Operator (481 hari yang lalu)

Kenali Kekurangan Pada Topologi Jaringan Bus. Sebelumnya kan kita sudah membahas tentang pengertian dan kelebihan secara singakat yang ada pada topologi bus ini, dan sekarang kita akan membahas tentang kekurangannya, yap tunggu apalagi kita bahas saja yaaa!!!

Kekurangan Topologi Bus

1. Sulit Mendeteksi Bila Ada Kesalahan

Kekurangan yang pertama tentang topologi ini yaitu sangatlah sulit bila terdeteksi apabila terdapat kesalahan didalamnya. Apalagi dengan upaya untuk menangani setiap kesalahan membutuhkan ahlinya sehingga tidak sembarang orang bisa mengatasinya.

2. Memiliki Daya Transfer yang Padat

Transfer data akan menjadi lebih padat apabila perangkat komputer yang telah terhubung semakin banyak pada jalur lalu lintasnya pasti dari segi kinerjanya akan menjadi semakin memburuk. Tidak hanya itu apabila jalur utama mengalami error atau kerusakan pada hal ini bisa juga untuk menimbulkan seluruh perangkat yang lainnya juga akan ikut mengalami kerusakan.

3. Kecepatan Akses Berpengaruh Dengan Perankat Lain

Tentang kecepatan topologi ini akan berpengaruh pada perangkat yang lain, dan apabila salah satu dari komputer klien harus menggunakan kecepatan untuk mengakses data yang lebih tinggi dari yang sebelumnya. Terlebih lagi bisa untuk memperkuat sinyal maka penggunaannya harus menggunakan repeater. Prinsip dari kinerja topologi yang satu ini adalah dengan 1 komputer yang disajikan sebagai server, yang lalu untuk jaringan akan dipecah dengan menggunaka sambungan pada kabel.

BACA TOPOLOGI LAINNYA: Mari kenali Topologi Mesh dan juga Kelebihannya

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda