Macam-macam Query MYSQL

Dibuat oleh : Operator (488 hari yang lalu)

Nah untuk MYSQL adalah sebuah peintah yang dapat digunakan untuk mengelola database dalam database MYSQL.  SQL memiliki 3 komponen penting yang biasa digunakan untuk mendefinisikan, memanipulasi dan mengontrol data pada sebuah database dan komponen itu di antaranya adalah
1. Data definisi language atau DDL yang merupakan bahasa pada sql untuk mendefinisikan data seperti menghapus, menulis dan mengatur data. Jenis DDL antara lain CREATE yang digunakan untuk membuat sebuah tabel. DROP untuk menghapus data yang telat disimpan, ALTER mengubah atribut pada tabel.
2. Data manipulation language atau DML berfungsi sebagai penambah nilai pada tabel. INSERT untuk menambah atau memasukan nilai didalam tabel, UPDATE untuk mengubah nilai atau data pada suatu kolom, DELETE untuk menghapus sebuah data, SELECT untuk menyajikan nilai maupun data yang ditunjukkan.
3. Data control language atau DCL Grant untuk memberikan izin akses pada pengguna. GRANT untuk memberi akses pada user, REVOKE untuk mencabut semua ijin untuk user.

Biasanya SQL sering digunakan untuk membuat sebuah tabel seperti excel yang bisa digunakan pada lembaga pendidikan untuk membagi nama atau lainnya sehingga tidak merepotkan bagi para lembaga yang ingin membuat atau bahkan individu yang ingin membuatnya. Bukan hanya untuk mengurutkan data namun juga bisa mempermudah pengumpulan data yang ingin dbuat. Jaadi itu dia macam macam query mysql yang bisa kalian pelajari mulai sekarang.

BACA JUGA: Teks Anekdot : Pengertian, Struktur dan Ciri-cirinya

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda