Beberapa Metode Pengujian Agile

Dibuat oleh : Operator (507 hari yang lalu)

Tahukah anda apa saja metode yang di gunakan dalam agile, sebelum itu kalian harus tahu terlebih dahulu apa yang di maksud agile. Hal ini sering di terapkan di dunia kerja, sudah banyak yang menerapkan ini. Nah tahukah anda apa saja metode pengujian dalam agile.

Berikut ini beberapa metode pengujiannya :

Scrum 
Sebuah proses pengembangan tangkas yang berfokus utamanya pada cara pengolahan atau mengelola tugas dalam keadaan pengembangan berbasis tim.

Kristal 
Adanya tiga konsep dari metode ini Chartering Multi kegiatan terlibat dalam fase ini seperti menjadikan tim pengembangan, melaksanakan analisis kelayakan, mengembangkan rencana, dan lain sebagainya.

Pengembangan Perangkat Lunak Lean
Metodologi pengembangan perangkat lunak lean mengikuti prinsip yakni produksi tepat waktu. Metode lean menunjukkan pengurangan biaya dan peningkatan kecepatan pengembangan perangkat lunak. Pengembangan lean bisa di ringkas dalam tujuh fase.

DSDM
Merupakan strategi pengembangan aplikasi yang cepat dalam pengembangan perangkat lunak dan memberi struktur distribusi proyek yang gesit. Fitur penting dari DSDM ialah bahwa pengguna harus terhubung/bersambung secara aktif, dan tim sudah diberikan hak dalam membuat keputusan.

FDD
Metode tersebut berfokus pada fitur merancang dan membangun. Berbeda dengan metode cerdas yang lainnya, FDD menjelaskan langkah-langkah kecil dari pekerjaan yang wajib didapatkan secara terpisah perfungsi.

XP
Jenis metodologi ini dipakai saat pelanggan terus-menerus mengubah tuntutan / persyaratan, atau juga saat mereka tak yakin mengenai kinerja sistem.

Baca juga : Apakah itu Freelancer?

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda