Ini dia Definisi, Sejarah, Istilah-Istilah, Fungsi dari PHP

Dibuat oleh : Operator (491 hari yang lalu)

Tahukah kalian apa yang dimaksud dengan php? PHP merupakan sebuah bahasa pemrograman yang digunakan untuk buatan sebuah website. PHP juga mempunyai definisi, sejarah, istilah, dan juga fungsi-fungsinya yang perlu untuk kalian tahu. Nah simak semua penjelasan seputar PHP di bawah ini.

Berikut ini adalah penjelasan seputar PHP :

Definisi 
PHP merupakan bahasa pemrograman yang biasanya digunakan dalam pembuatan dan juga pengembangan sebuah web. PHP ialah bahasa pemrograman yang begitu banyak digunakan secara luas dan juga secara khusus sesuai buat pengembangan web.

Sejarah 
Membahas apa itu PHP berarti tak lepas dari nama Rasmus Lerdorf, sang penemu. Pengembangan bahasa pemrograman script server-side tersebut pertama kali dilaksanakan tahun 1994. Masa ini pengelolaannya berada di bawah naungan The PHP Group dengan alamat web resmi yaitu www.php.net. Dari nama Personal Home Page Tools, nama PHP pernah berganti menjadi FI / Forms Interpreter. Tetapi sejak versi 3.0, FI tak lagi digunakan dan digantikan dengan singkatan PHP yang baru.

Istilah lain yang berhubungan :
HTML
Singkatan dari Hyper Text Markup Language, tersebut ialah bahasa standar dalam menayangkan informasi apa sahaja di internet.

CSS
Singkatan dari Cascading Style Sheet, yaitu bahasa pemrograman yang digunakan dalam mengatur gaya sebuah website.

Fungsi
Seusai membaca penjelasan apa itu PHP, kalian mulai mampu memahami apa sih fungsi dalam web programming. Seperti yang disebut sebelumnya, PHP ialah bahasa pemrograman yang ada di sisi server. Bahasa tersebut dipakai untuk mengelola konten database, dinamis, session tracking, dan juga keseluruhan situs e-commerce.

Baca juga : Pengertian SQL beserta Fungsinya   
 

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda