Tips Berbicara Lancar Dengan Orang Baru

Dibuat oleh : Operator (555 hari yang lalu)

Mungkin beberapa dari kamu kurang bisa berbicara lancar dengan orang baru. Mungkin karena gugup, atau juga bingung untuk memulai pembicaraan darimana, atau mungkin juga bingung karena takut tidak salah dalam pengucapan. Nah, kali ini mimin akan kasih tips berbicara lancar dengan orang baru agar kamu dapat berinteraksi secara lancar. Mau tau? Simak penjelasannya berikut ini. sumber: bp.blogspot.com Berbicara adalah kegiatan yang umum dilakukan oleh semua orang. Tapi tak sedikit dari kamu sulit berinteraksi. Ini adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan

  • MULAI DENGAN SAPAAN HAI ATAU PERMISI

Mungkin sebagian kamu bingung untuk memulai percakapan darimana. Nah untuk memulai percakapan dapat dimulai dengan sapaan hai atau permisi. Sapaan hai dapat kamu mulai jika kamu orang yang percaya diri, dan sapaan permisi dapat kamu ucapkan jika kamu ragu-ragu. Contohnya, “hai, boleh berkenalan?” dan permisi contohnya “permisi, kamu kelas berapa?”

  • MULAI DENGAN PERTANYAAN RINGAN

Kamu dapat mencari topik ringan jika respon kamu yang pertama berhasil. Contoh topik ringan adalah dengan bertanya umur, hobi, atau makanan kesukaan. Contoh kalimat yang dapat kamu gunakan contohnya: ” hai, kamu kelas berapa?” “hai, boleh kenalan?”

  • HINDARI TERTAWA TERLALU KENCANG

Tidak semua orang ilfeel saat kamu kamu tertawa kencang. Tapi berhubung kamu belum mengenal karakter lawan bicara kamu, lebih baik kamu tertawa kecil saja. Untuk menambah kesan kesopanan saat tertawa, kamu dapat menutup mulut kamu saat kamu tertawa.

  •   HINDARI PERTANYAAN DAN CANDAAN SENSITIF

Dikarenakan tidak semua orang mempunyai humor yang sama, kamu dapat menggunakan pertanyaan yang dasar tanpa menyinggung perasaan orang lain. Kamu juga dilarang menggunakan candaan yang membuat lawan bicara kamu merasa di rendahkan. Seperti ras, warna tubuh, pelafalan kalimat, dan lain sebagainya.

  • MANTAPKAN HATI DAN PERCAYA DIRILAH

Teori di atas tidak akan lancar jika kamu tidak mempunyai rasa percaya diri. Kamu dapat memantapkan hati kamu untuk bertanya dan berinteraksi dengan orang lain. Atau juga kamu dapat nekat bertanya. Tapi ingat, mulailah dari hal-hal yang ringan

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda