Mengejutkan!! ini dia beberapa fungsi-fungsi html

Dibuat oleh : Operator (513 hari yang lalu)

Di dalam dunia IT html sudah menjadi hal yang sangat tidak asing asing lagi, terutama untuk para programmer dan para ahli lainnya. Html sangat berperan dalam pembuatan website, ada beberapa fungsi-fungsinya.

Berikut ini beberapa fungsi-fungsinya :

Membuat halaman / laman website
Fungsi yang utama dari html ialah untuk membuat halaman/laman website. Jadinya kamu bisa berbagi informasi kepada banyak orang melewati browser di internet. html pula gampang untuk diaplikasikan bagi seorang pemula.

Menjadi pondasi website
Html pula berfungsi sebagai pondasi yang utama dari pembuatan website. Beberapa bahasa pemrograman yang akan diaplikasikan pada HTML agar bisa menampilkan website yang lebih menarik. Sebagai contohnya, tampilan website bisa lebih berwarna dengan mengenakan CSS.

Menampilkan multimedia di website
Agar website tak terlihat membosankan, tentunya butuh penambahk gambar, tabel, video, dan media lain-lainnya, Kita dapat menampilkan berbagai media sesuai keperluan.

Menandai teks dan bagian 
Fungsi lainnya dari html ialah menjadi penanda teks dan juga bagian dari laman website. Misal untuk menandai kalimat cetak miring dan tebal cuma butuh diberi kode <italic>,<bold>. Selain itu, html pula berfungsi dalam menandai bagian pada website. Semisalnya bagian footer, main, header, dan navigation. Sehingga lebih mempermudahkan pembuatan website.

Mengarahkan user ke halaman web lain
Seiring dengan perkembangannya, html sekarang juga berfungsi untuk mengarahkan usernya ke
halaman / website yang lain melewati teks tertentu. Fungsi itu juga dapat disebut dengan hyperlink. 

Baca juga : Ciri-ciri Adanya Organisasi Agile di Perusahaan

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda