Pengertian dan Jenis Framework PHP

Dibuat oleh : Operator (491 hari yang lalu)

PHP adalah sebuah bahasa pemrgraman yang bersifat opensource dan terkenal didunia. Pada awalnya php adalah singkatan dari personal home page yang saat ini menjadi hypertext preprocessor dan bahasa pemrograman ini sudah berubah ubah sejak muncul pertama kali. Php dapat di embed ke html atau juga bisa dikombinasikan dengan berbagai macam template cms dan framework web.

Framework atau kerangka kerja php yang dapat mempermudah proses pembangunan aplikasi agar lebih cepat. Framework php juga dapat membangun apk manjadi stabil yang dimana artinya para programmer tidak memperlukan coding secara berulang dan ini juga dapat membantu para pemula untuk membangun sebuah aplikasi stabil dengan memastikan interaksi coding dan database berjalan dengan baik.

Jenis framework php yang perlu anda ketahui:
1. Laravel adalah framework php atau kerangka kerja dengan banyak fitur yang dapat membantu para developer.
2. cakePHP berfokus dengan pengembangan cepat dan anda hanya memerlukan waktu yang singkat untuk mengembangkan sebuah website. 
3. Symfony biasanya cocok digunakan oleh para developer dengan pengetahuan dan bersifat open source 
4. The zend framework yang memiliki banyak pengguna juga komunitas yang besar dan memiliki banyak dukungan serta user base yang aktif. 
5. Codelgniter cocok untuk pemula karena mudah digunakan, kecepatan dan juga kinerja yang baik.
6. FuelPHP yang dirilis pada tahun 2014 menyajikan kerangka kerja yang cukup tinggi dan juga sudah bisa mendukung php versi 5.4 yang memiliki fitur menarik. 
7. Phalcon adalah framework tercepat dalam bahasa pemrograman dibanding cakePHP dan Codelgniter.

baca juga : Liberalisme dan Sosialisme di Indonesia

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda