Kenali Kekurangan dan Ciri-ciri Topologi Hybrid

Dibuat oleh : Operator (466 hari yang lalu)

Kenali Kekurangan dan Ciri-ciri Topologi Hybrid . Pada pembahasan sebelumnya kalian sudah ku ajak untuk mengenal tentang kelebihan atau keunggulan yang terdapat pada topologi jaringan hybrid. Dan sekarang pada pertemuan kali ini kita akan membahas atau kalian akan ku ajak untuk mengetahui tentang kekurangan secara sedikit terpenci dan ciri-ciri yang terdapat pada topologi jaringan hybrid ini. Mari kita simak yaaa teman-teman tetap ikuti OK!!!

Ciri Topologi Hybrid

Topologi hybrid ini mampu mengkombinasiakan dua atau lebih jenis topologi yang berbeda, dan dengan begitu topologi ini tidak menunjukkan ciri-ciri tertentu pada topologinya. Berikut ialah beberapa ciri-ciri dari topoligi jaringan hybrid:

* Terdapat dua jenis topologi atau bahlan lebih yang berbeda, yang dimana semuanya menjadi dalam satu kesatuan. 
* Dan yang terakhir, dengan memiliki ciri-ciri topologi yang dibangun. Seperti contoh: misal ada topologi star dan ring, yang maka didalam topologi hybrid akan terdapat ciri-ciri dari kedua topologi tersebut.

Kekurangan Topologi Hybrid

1. Memiliki biaya yang cukup mahal, yang dikarenakan harus menggunakan kabel yang banyak dalam penggunaannya
2. Memiliki proses instalasi dan konfigurasi yang cukup rumit, dan harus memiliki kesabaran serta teliti ketika ingin melakukan kedua proses tersebut agar mampu menciptakan topologi hybrid yang berfungsi dengan baik
3. Sulitnya dikelola karena terdapat beberapa jenis topologi dalam satu struktur jaringan
4. Dan yang terakhir memiliki biaya perawatan yang mahal jika ada kerusakan yang berlaku

BACA PEMBAHASAN TENTANG TOPOLOGI HYBRID LAIN: Kenali Topologi Hybrid dan Penerapannya di Jaringan Komputer

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda