Wajib tahu !! 4 Cara Ampuh agar Kinerja Karyawan Maksimal

Dibuat oleh : Operator (458 hari yang lalu)

Tahukah kalian ada cara atau tips ampuh untuk kinerja karyawan bisa maksimal. Nah dalam sebuah pekerjaan tentu ada yang namanya naik turun sebuah performa kinerja. Maka dari itu marilah simak beberapa tips atau cara ampuh agar kinerja karyawan bisa maksimal.

Berikut ini cara untuk meningkatkan kinerja karyawan :

Jenjang karier yang jelas
Hal ini erat kaitannya dengan motivasi kerja. Sebagai contohnya, misal telah lima tahun ini seorang pekerja bekerja sebagai financial advisor pada sebuah perusahaan asuransi dan juga belum juga diangkat menjadi unit manager. Sebabnya, karyawan itu jadi kehilangan motivasi kerja dan juga target marketing yang telah ditentukan tak tercapai atau terpenuhi.

Reward dan juga punishment
Hal ini juga efektif untuk mempertahankan karyawan berkualitas. BIla seorang karyawan kinerjanya unggul / menghasilkan profit besar untuk perusahaan, tidak ada salahnya diberi penghargaan seperti jalan-jalan baik itu ke luar negeri maupun dalam negeri, bonus berupa uang, atau juga barang.

Penilaian kerja yang transparan
Bila ditanya mengenai kinerja yang menurun, rata-rata karyawan akan mengeluhkan akan sistem penilaian kinerja yang tak transparan. Orang yang kerjanya kurang bagus malah diberikan kenaikan gaji yang tinggi, sementara yang bekerja baik kenaikan gajinya sangat minim sekali. Seolah ada like dan juga dislike di dalam penilaian kinerja tersebut.

Waktu yang masuk akal
Menjadi karyawan dari sebuah perusahaan pastinya mempunyai pekerjaan yang tak sedikit. Maka dari itu, bila atasan memberikan tugas, ada baiknya atasan dan juga karyawan menyetujui batas waktu dalam pengerjaan. Waktu yang masuk akal dalam penyelesaiannya akan membuat seluruhnya tenang dalam menyelesaikan pekerjaan itu. Tujuannya pasti untuk meminimalisir kesalahan dalam melaksanakan kerja.

Baca juga : 4 Kelebihan Introvert di Dunia Usaha  
 

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda