Kenalan Sama Topologi Jaringan yuk!

Dibuat oleh : Operator (509 hari yang lalu)

Kenalan Sama Topologi Jaringan yuk!

 

Pada dasarnya, topologi jaringan merupakan berbagai node, perangkat, dan koneksi jaringan yang saling berkaitan satu sama lain dengan logis dan teratur.

Topologi jaringan bisa juga diartikan dengan sebutan konsep dan cara beberapa perangkat komputer bisa saling terhubung untuk berbagi dalam berbagai sumber daya.

Fungsi utamanya yaitu untuk mengetahui bagaimana saat beberapa komputer dan juga host didalam sebuah jaringan komunikasi dengan satu sama lainnya.

 

Struktur dan jaringannya yang digunakan untuk penghubung satu komputer dengan komputer lainnya pada topologi yaitu bisa berupa jaringan ataupun nirkabel.

Mudahnya ciba kalian pikirkan jaringan kalian itu sebagai sebuah kota. Nah, topologi merupakan peta jalan yang mengatur kota tersebut bagaimana terbentuk dan terhubungnya.

Ada banyak sekali cara untuk bisa mengatur dan juga memelihara sebuah kota, ada banyak pula cara yang kalian bisa lakukan untuk mengatur sebuah jaringan atau sistem.

 

Diberbagai macam topologi jaringan sudah tentu sangat berbeda dari berbagai banyak sisi juga. Mulai dari kecepatannya, pengiriman datanya dan juga proses maintenance.

Oleh karena itu, masing-masing metode topologi jaringan memiliki kelebihan dan kekurangan dan tentunya akan tergantung pada kebutuhan Anda sebagai user.

Itulah pengertian dari Topologi Jaringan. Untuk selanjutnya ditunggu yaaa kakak... Semoga bermanfaat untuk kalian kak🤗🤗 jangan lupa untuk baca juga Skill yang The Best

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda