Mengenal Karakteristik Topologi Star

Dibuat oleh : Operator (485 hari yang lalu)

Mengenal Karakteristik Topologi Star. Yap sesuai dengan namanya topologi star ini memiliki bentuk strktur komponen komputer yang berbentuk seperti bintang. Topologi yang digunakan sebagai jaringan yang padat, dan ketika endpoint dapat dicapai langsung dari lokasi pusat, dan kebutuhan itu untuk memperluas jaringan serta membutuhkan suatu kendala yang tinggi. Topologi ini merupakan susunan yang dimana menggunakan lebih banyak struktur kabel dari pada bus yang dikarenakan semua komputer dan perangkat terhubung ke central point. Yang artinya ialah apabila salah satu komputer mengalami kerusakan maka tidak akan mempengaruhi yang lainnya. Dan sekarang kita akan membahas tentang karakteristik topologi ini secara singkat dan padat namun dengan kata-kata yang jelas. Tunggu apalagi ayok kita simak pembahasannya:

Karakteristik Topologi Star

* Setiap host di topologi ini akan tersambung melalui sebuah alat yang terpusat dan alat tersebut bisa berupa switch dan hub pada jaringan berkabel. Sedangkan yang tanpa kabel bisa menggunakan accses point sebagai pusatnya.

* Setiap komputer akan terkoneksi ke perangkat terminal.

* Jika mengalami masalah komputer yang lainnya tidak akan terpengaruh dampaknya atau tidak akan rusak.  

* Setiap data yang dikirim dari salah satu komputer akan melewati terminal terlebih dahulu dan baru kemudian sampai pada komputer tujuannya.

JADI KURANG LEBIH SEPERTI ITULAH KARAKTERISTIK YANG DIMILIKI OLEH TOPOLOGI STAR ATAU BINTANG INI, JIKA KALIAN INGIN MEMBACA YANG LAINNYA YANG MASIH DISEPUTAR TOPOLOGI. CONTOHNYA ADA DIBAWAH SINI OK!!!

CONTOH PEMBAHASAN TOPOLOGI: Kelebihan dan Kekuarangan Topologi Star

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda