Tips Melakukan Presentasi Dengan Baik

Dibuat oleh : Operator (339 hari yang lalu)

Presentasi sangat penting bagi pemasar untuk menyampaikan pesan kepada klien, konsumen, dan kolega. Presentasi dapat dilakukan dengan menggunakan teknik yang tepat untuk mencapai tujuan. Lalu bagaimana presentasi yang baik? Di sini kita membahas beberapa hal yang berkaitan dengan presentasi, mulai dari cara presentasi yang efektif, persiapan sebelum presentasi, hingga menghilangkan rasa gugup. 

  1. Buat Desain Menarik
    Persiapkan bahan presentasi sebelum memberikan presentasi. Buat template yang menarik dan efektif. Pilih tema desain yang sesuai dengan materi yang disampaikan, mulai dari jenis huruf, font, warna background, dan warna font.
  2. Sediakan teks dan gambar singkat
    Diagram berisi pesan. Tulis saja poin-poin utamanya dan jelaskan sisanya sendiri.Jangan biarkan audiens Anda membaca subtitle panjang dalam materi presentasi Anda. Biarkan mereka mendengar Anda menjelaskan materi. Jangan lupa untuk memberikan gambar, ilustrasi atau grafik yang menarik dan relevan dengan hal yang Anda tawarkan. Gambar ini memastikan bahwa audiens mengingat pesan Anda lebih baik daripada membaca teks yang panjang.
  3. Tambahkan multimedia jika perlu
    Bila perlu, siapkan multimedia berupa audio atau video. Terkadang audiens kesulitan memvisualisasikan apa yang dikatakan presenter dan oleh karena itu membutuhkan bantuan video atau audio.
  4. Membuat presentasi terorganisir
    Menyampaikan materi secara konsisten. Termasuk slide presentasi yang perlu diatur sesuai alur agar pesan tersampaikan dengan lancar.
  5. Kuasai materinya, bukan menghafal
    Setelah materi selesai, pastikan Anda sudah menguasainya, namun jangan hafal setiap kata dan frase yang disajikan. Kiatnya terdiri dari memahami esensi setiap poin, selebihnya Anda bisa mengembangkan diri. 

YUK IKUTAN KOMPETISI ONLINE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI!!!

Yuk, ikuti kompetisi online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Mari kita hadapi kompetisi dengan semangat kompetitif yang sehat dan berusaha mencapai hasil terbaik. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan pengakuan dan penghargaan atas prestasi Anda di Kompetisi Online Terspektakuler dari Beelajar.comKompetisi.co.idOlimpiadekita.comAjangJuara.comKompetisiNasional.comCarilesprivat.com, dan PT. HARMONI KREASI DIGITAL. Bergabunglah dalam kompetisi online, dan mari terus belajar, tumbuh, dan meraih kesuksesan bersama!

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda