Karakter Seorang Pemimpin

Dibuat oleh : Operator (555 hari yang lalu)


Pemimpin adalah sosok yang pesegani oleh timnya, menjadi pemimpin pastilah memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Tidak hanya kinerjanya dan pemahaman teoristiknya saja yang baik, tapi bagaimana gaya kepemimpinannya juga haruslah baik.

Pemimpin adalah panutan bagi bawahannya, ialah sosok yang akan mengarahkan setiap proses bisnisnya dengan baik. Walau demikian, tidak semua pemimpin akan memiliki karakter yang baik dalam proses bisnisnya. Terkadang ada yang perilakunya menyimpang dan bahkan membuat perusahaan mundur kebelakang.

Jika mau jadi pemimpin, haruslah memiliki beberapa karakter kepemimpinan yang dapat memajukan perusahaan juga kariermu.

1. Jujur
Karapter paling dasar yang harus dimiliki pemimpin ialah selalu jujur. Karena jujur merupakan pondasi paling dasar untuk membangun kepercayaan bawahan dengan atasan.

2. Bisa Komunikasi dengan Jelas
Sosok pemimpin haruslah bisa berkomunikasi dengan jelas, mengkomunikasikan tujuan juga maksudnya dengan jelas. Jika punya ide, ia bisa menjelaskan ke bawahannya dengan mudah.

3. Komitmen yang Kuat
Komitmen kuat yang dimiliki seorang pemimpin sangat berpengaruh pada bawahannya. Komitmen yang kuat pastilah punya ketegasan disetiap langkahnya, tidak akan mudah untuk digoyahkan.

4. Percata Diri
Seorang pemimpin harus punya kepercayaan diri yang kuat juga. papun yang menghadangnya, serumit apapun masalahnya dia harus percaya bahwa dia bisa melewatinya.

5. Kreatif
Kesulitan pastilah akan menghampiri siapapun, apalagi sebagai seorang pemimpin. Dia harus memiliki kreativitas yang tinggi untuk mengajak timnya berfikir menyelesaikan masalah tersebut.

Pemimpin harus memiliki beberapa karakter diatas, kenapa? Karena seorang pemimpin harus bisa mengarahkan bawahannya dengan baik juga harus bisa membuat bawahannya merasa nyaman dengan apa yang dikerjakan supaya perusahaan juga maju dan berkembang sesuai dengan pa yang diharapkan oleh pemimpin tersebut.

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda