Pengertian Use Case Diagram Dan Fungsinya

Dibuat oleh : Operator (521 hari yang lalu)

Pengertian Use Case Diagram Dan Fungsinya. Use case diagram adalah suatu teknik yang biasa digunakan dalam proses mengembangkan proges perangkat lunak atau software dengan tujuan untuk mengetahui tentang kebutuhan fungsional dari sebuah sistem yang ingin dijalankan. Use case diagram juga bisa diartikan sebagai gambaran suatu proses untuk menunjukkan hubungan antara pengguna dengan sistem yang telah dirancang.

Dengan pengeriannya secara istilah yang lainnya, use case diagram adalah suatu kegiatan yang bisa berinteraksi dan saling berkaitan antara aktor dengan sistem. Secara penjelasan umumnya bisa diartikan sebagai sebuah teknik untuk dimanfaatkannya pengembangan perangkat lunak atau (software), dengan kegunaan untuk mengetahui kebutuhan fungsional dari dalam sistem tersebut.

Use case diagram bisa didefinisikan sebagai suatu proses penggambaran yang dilakukan upaya untuk menunjukkan antara sang pengguna dengan suatu sistem yang sedang dirancang. Dan hasil presentasi dari sketsa tersebut akan dibuat secara sederhana dengan bertujuan untuk memudahkan user dalam membaca informasi yang diberikan.

Fungsi Use Case Diagram

Sebagai informasi tambahan, yang terdirikan use case termasuk ke dalam katagori UML atau(Unified Modelling Language) diagram, dan akan melakukan suatu proses pembuatannya sendiri dilakukan sebelum kita masuk pada rancangan konsep DFD atau (Data Flow Diagram).

Baca Pembahasan Yang Lainnya: Apa Saja yang Harus Dimiliki Pemimpin

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda