Tujuan dari Pendidikan Nasional

Dibuat oleh : Operator (383 hari yang lalu)

Tahukah kalian apa yang dimaksud dengan tujuan pendidikan nasional? Nah pendidikan nasional merupakan pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan juga UUD Negara Republik Indonesia pada Tahun 1945 yang berakarkan pada nilai-nilai keagamaan, kebudayaan nasional Indonesia dan juga tanggap terhadap tuntutan dari perubahan zaman.

Ada beberapa tujuan dari pendidikan nasional, simak pada pembahasan di bawah ini :

Melahirkan regenerasi berdikari
Belum lengkap bila banyaknya orang yang pintar secara akademik, namun tak mempunyai jiwa yang berdikari atau berdiri di kaki sendiri. Bila ingin maju suatu Negara dan juga pendidikan nasionalnya tercapai, pentingnya buat menanamkan akan kehidupan mandiri sendari dini.

Membangun generasi kreatif
Mempunyai regenerasi yang kreatif merupakan aset bagi sebuah Negara. Bagaimana tidak, kreatifitas inilah yang nantinya dapat merubah nasib dan serta memaksimalkan potensi yang dipunyai Indonesia. Orang yang kreatif pastinya mempunyai keputusan yang solutif dalam berbagai masalah yang dihadapi. Jadinya masalah-masalah yang menjadi sumber masalah Negara juga akan terminimalisir.

Melahirkan generasi berketuhanan
Tujuan dari pendidikan nasional pemerintah begitu mulia, yakni berharap supaya dapat melahirkan regenerasi yang berketuhanan. Regenerasi yang mempunyai jiwa ketuhanan yang besar, diharapkan dapat mempunyai hubungan yang baik dengan sesama manusia. Hubungan yang baik inilah yang nantinya menjadi cikal bakal buat membangun dan juga memupuk nasionalisme

Membangun generasi bertanggung jawab
Susah mempunyai rasa tanggung jawab di era sekarang ini. Sebab sekarang ini terjadi minim integritas dan juga krisis mentalitas. Bagaimana dapat seperti itu? Tak perlu jauh-jauh, sedikit-sedikit demo. Memang demo itu gerakan yang positif dan juga bagus. Bila itu demo yang dilaksanakan di era dulu-dulu.

Baca juga : Cari Tahu Manfaat Selada Air Bagi Kesehatan

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda