Cari Tahu Manfaat Selada Air Bagi Kesehatan

Dibuat oleh : Operator (408 hari yang lalu)

Tahukah kalian apa saja manfaat yang bisa diperoleh dari selada air? Selada air sendiri merupakan salah satu tumbuhan yang biasanya bisa dijadikan bahan makanan yang sehat dan juga enak. Selain itu tumbuhan ini juga mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaatnya bagi kesehatan :

Menjaga keseimbangan air 
Manfaat selada air bagi kesehatan badan yang pertama yakni dapat menjaga hidrasi. Sebabnya, selada air dikemas dengan potasium yang dapat menjaga keseimbangan air yang ada dalam badan dan juga bisa mendukung dalammenurunkan berat badan.

Meningkatkan kesehatan mata
Selain baik buat pencernaan, selada air pun bermanfaat buat meningkatkan kesehatan mata. Sebabnya, selada air mengandung lutein dan juga zeaxanthin yang baik buat penglihatan dan juga mengurangi risiko kerusakan pada retina.

Mengurangi risiko kanker
Manfaat dari selada air buat kesehatan badan yang tak boleh dilewatkan yakni dapat mengurangi risiko kanker. Sebabnya, selada air juga mengandung senyawa glukosinolat yang dapat membatasi kanker usus besar, prostat, paru-paru dan payudara.

Melancarkan sistem pencernaan
Salah satu manfaat dari selada air buat kesehatan badan yang menarik yaitu dapat melancarkan sistem pencernaan. Karena, selada air juga memiliki begitu banyak serat dan juga nutrisi yang mendukung melancarkan sistem pencernaan.

Baik juga buat kulit
Tak cuma sampai situ, selada air pun begitu bermanfaat buat menjaga kesehatan kulit. Selada air terbukti jadi pendamping detoks yang baik buat kulit. Hal itu disebabkan selada air mengandung belerang yang dikenal buat mendukung penyerapan protein, pembentukan sel dan juga pemurnian darah.

Baca juga : Fakta Unik Tentang Kuda yang Jarang Diketahui 

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda