Tips Belajar ala Maudy Ayunda

Dibuat oleh : Operator (428 hari yang lalu)

Tips Belajar ala Maudy Ayunda

Maudy Ayunda yang dikenal sukses dalam kariernya sebagai seorang aktris dan penyanyi. Tidak hanya pada dunia hiburan saja, Maudy juga sukses pada dunia pendidikan. Hal tersebut dibuktikan dengan dirinya yang pada saat ini berhasil tercatat sebagai alumni dari dua universitas terbaik di dunia yaitu Oxford dan Stanford University.

Maudy begitu menginspirasi banyak masyarakat Indonesia. Dengan begitu, ia memberikan tips bagaimana caranya untuk belajar efektif yang selama ini ia terapkan.

Rajin membaca buku

Dengan rajin membaca buku, pastinya poin ini sangat penting untuk memperluas wawasanmu. Oleh sebab itu, rajinlah untuk membaca buku dan mulailah untuk bangun kebiasaan dengan membaca buku. Buku merupakan gudang ilmu. Hal tersebut yang menjadi prinsip Maudy dapat menerapkan kebiasaan membaca buku. Selain itu juga, Maudy memberikan saran untuk menggunakan teknik metode membaca cepat.

Selalu menulis

Menulis adalah salah satu kegiatan yang penting dalam belajar. Pada saat menulis, pastinya kamu akan membayangkan kalimat apa yang akan kamu tulis, hingga dengan tidak sadar kamu akan merekam kalimat-kalimat yang ditulis serta kamu akan terbantu untuk mengingatnya.

Sering latihan soal

Maudy pernah mengatakan bahwa cara belajarnya tidak hanya dengan membaca keseluruhan materi. Tetapi, hal pertama yang ia lakukan saat memulai proses belajar yaitu dengan menguji dirinya sendiri dengan berbagai soal latihan yang ada pada buku. Dengan begitu, kamu akan tahu di mana letak kelemahanmu supaya kamu dapat belajar untuk mempelajarinya lebih dalam lagi. Itu adalah salah satu cara yang efektif, jadi kamu tidak perlu untuk menghabiskan waktumu dengan membaca materi secara keseluruhan.

Jangan menghafal, tapi pahami konsep

Sebenarnya, dengan adanya kamu banyak menghafalkan materi pada proses belajar adalah salah satu cara yang kurang efektif. Cara yang efektif menurut Maudy yaitu dengan memahami serta mengerti konsep dari materi tersebut.

Sesudah membaca, rajinlah untuk menulis inti serta poin-poin penting dari suatu materi yang telah kamu pelajari. Jangan lupa untuk selalu membaca ulang apa yang telah kamu catat, hal tersebut dikarenakan dapat membantumu untuk memahami materi lebih dalam lagi.

Itulah tips belajar ala Maudy Ayunda, kalian bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari saat kalian akan belajar. Caranya belajar sangatlah efektif dan pastinya telah terbukti dengan semua yang telah ia gapai.

Baca juga Fakta Hari Perawat Nasional 2023

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda