Fakta Hari Perawat Nasional 2023

Dibuat oleh : Operator (428 hari yang lalu)

Pada tanggal 17 maret diperingati sebagai hari perawat nasional, yang dimana menjadi hari yang sangat bagi bagin para perawat. Apakah dari kalian ada yang berkeinginan untuk menjadi seorang perawat? Nah kalian perlu simak nih beberapa fakta-faktanya di bawah ini.

Berikut fakta-faktanya untuk kalian :

Tema Hari Perawat Nasional pada 2023
Tema peringatan untuk Hari Perawat Nasional 2023 dan sekaligus Hari Ulang Tahun PPNI yaitu "Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme". Dengan hadirnya tema itu, maka diharapkan para perawat bisa senantiasa menjaga profesionalitasnya dalam bekerja.

Awal mula terbentuknya PPNI
Jauh sebelum PPNI terbentukn, organisasi keperawatan sebenarnya sudah eksis seiring dengan adanya rumah sakit Residen Vpabast pada tahun 1918 di Batavia. Sekarang ini nama rumah sakit tersebut berubah menjadi RS Cipto Mangunkusumo atau disingkat RSCM berada di Cikini, Jakarta.

Bermula dari didirikannya PPNI
Hari perawat yang diperingati tiap tanggal 17 Maret, tak lepas dari sejarah pendirian Persatuan Perawat Nasional Indonesia atau PPNI. PPNI merupakan organisasi yang dibentuk buat membawahi tenaga keperawatan. Alasannya dibentuknya PPNI pada tahun 1974 yaitu sebab tenaga keperawatan haruslah berada di bawah naungan organisasi profesi.

Peran perawat
Tercatat menurut PMK No. 26 Tahun 2019 mengenai Peraturan Pelaksanaan UU No. 38 Tahun 2014 keperawatan didefinisikan sebagai kegiatan pemberian asuhan kepada individu, keluarga, kelompok, / masyarakat, baik dalam keadaan sakit ataupun sehat.

Baca juga : Kenali Etos Kerja dan Pentingnya di Dunia Industri 
 

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda