Tips Supaya tidak Mudah Ngantuk Waktu Bekerja

Dibuat oleh : Operator (438 hari yang lalu)

Rasa kantuk memang sangatlah mengganggu dalam menjalankan sesuatu hal atau pekerjaan. Salah satunya saat waktu bekerja yang seharusnya dengan keadaan tubuh yang fit, dan tidak lemas. Bukankah hal tersebut sangatlah mengganggu dalam aktifitas sehari-hari? Maka dari itu kalian perlu tau tips mengatasinya.

Berikut ini beberapa tipsnya :

Menjaga pola tidur
Jikalau Anda akan bekerja di esok harinya, pastikan buat tidak begadang pada malam harinya. Rasa ngantuk di kantor dapat dikarenakan sebab jam tidur yang berantakan / sebab terlalu sering begadang. Cobalah mengubah jam tidur Anda dengan lebih tepat dan juga konsisten, agar besoknya lebih segar dan juga lebih sehat.

Mencuci muka
Merupakan cara paling umum buat menghilangkan ngantuk pada siang hari. Ketika mata terasa berat dan juga pikiran kehilangan konsentrasi, cobalah buat membasuh dengan air dingin agar pikiran dan juga mata lebih segar. Sesudah mencuci muka, Anda dapat melaksanakan re-touch make up / menggunakan parfum segar supaya lebih fresh.

Berkomunikasi dengan rekan kerja
Rasa bosan dapat jadi kemungkinan bila Anda merasa ngantuk ketika bekerja. Cobalah buat ngobrol dengan rekan kerja selama 5 hingga 10 menit. Ketika berkomunikasi otak Anda akan dibuat fokus dengan bahan pembicaraan. Tetapi butuh diperhatikan, janganlah mengajak rekan kerja yang sedang sibuk / dikejar deadline.

Banyak minum air putih
Dehidrasi adalah faktor penyebab rasa ngantuk sesudah makan siang. Jadi, untuk Anda yang sedang bekerja, jangan lupa buat minum air putih dalam jumlah yang sudah dianjurkan, jangan sampai kekurangan. Hal itu tenyata bisa membantu Anda menghilangkan rasa ngantuk sebab ketika mengonsumsi air putih yang cukup, tubuh akan terasa lebih fresh dan juga fokus.

Peregangan
Melaksanakan peregangan kecil dapat membantu Anda tetap fokus dan juga segar selama di kantor, Lakukan dengan gerakan-gerakan kecil di sekitar meja / dapat sambil duduk. Gerakan leher Anda mulai ke kanan dan juga kiri, angkat tangan ke atas dan juga gerakan badan ke kanan dan ke kiri, diteruskan dengan meregangkan tangan ke atas kepala.

Baca juga : 5 Fakta Unik dari Negara Suriname  

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda