Kenali Kekurangan Pada Topologi Jaringan Mesh

Dibuat oleh : Operator (472 hari yang lalu)

Kenali Kekurangan Pada Topologi Jaringan Mesh. Pada pembahasan yang sebelumnya kalian sudah mengenal tentang topologi jaringan mesh dengan kelebihannya sekali, sangat tidak baik jika tidak membahas tentang kekurangannya juga kan. Maka dari itu pada pembahasan kali ini kita kalian akan ku ajak untuk sama-sama belajar mengetahui apa saja kekurangan pada topologi jaringan yang satu ini yaitu topologi mesh.

Kalian sudah harus untuk mengetahui kekurangan yang ada dimiliki topologi ini, yang bisa berfungsi sebagai atau menjadikan suatu bahan pertimbangan pada saat ingin memakai topologi mesh. Yap berikut adalah kekurangan yang dimilikinya:

1. Proses Instalasi Sulit

Topologi yang satu ini memiliki proses instalasi yang lumayan rumit atau sulit, ya keadaan ini sangatlah wajar jika banyak orang yang masih belum tertarik atau kurang tertarik. Dengan menggunakan sistem yang harus dilakukannya ialah orang yang ahli dalam bidang komputer jaringan, maka dari itu jika kalian tidak mengerti komputer jaringan saya sangat menyarankan untuk tidak menggunakannya.

2. Tidak Bisa Digunakan Dalam Sehari Penuh

Walau kalian sudah mengeluarkan biaya yang terbilang tidak murah, namun sayangnya topologi yang satu ini tidak dapat digunakan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari oleh para pengunaannya. Salah satu penyebabnya ialah karena topologi ini memiliki jaringan yang tidak praktis, yang mengharuskan kalian untuk memproses konfigurasi ulang dari topologi mesh ini untuk setiap masing-masing komputer. Dengan peralatan yang sangat amat merepotkan.

3. Mengeluarkan Banyak Biaya

Kekurangan yang terakhir ialah kekurangan yang sangat mutlak, yaitu dengan mengeluarkan biaya mahal dari pengeluaran topologi mesh ini, dan tak hanya itu topologi ini cenderung akan lebih banyak perangkatnya dalam jumlah kabel yang digunakannya. Dengan pada akhirnya biaya yang dikeluarkan pun akan seringkali membuat para kantong sang pengguna topologi satu ini jebol atau habis.

BACA PENGERTIAN TOPOLOGI MESH: Mari kenali Topologi Mesh dan juga Kelebihannya

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda