Cara Menulis Dongeng Dengan Baik dan Benar

Dibuat oleh : Operator (425 hari yang lalu)

Cara Menulis Dongeng Dengan Baik dan Benar. Pada kesempatan kali ini di mana dengan bertepatannya Hari Dongeng Sedunia, maka kalian para anak muda harus paham betul tentang tata cara membuat dongeng ini. Dalam pemantauan kita banyak di kalangan remaja yang masih salah atau bahkan belum tahu semua tentang tata cara menulis dongen dengan baik dan benar. Pada kesempatan kali ini kalian akan saya tuntun uat mengenal dan mengetahui bagaimana cara menulis dongeng dengan baik dan benar, jadi simak terus yaaa.

Tata Cara Menulis Dongeng Baik dan Benar

Walau dongeng ini biasanya dibuat dengan latar dari zaman dahulu, tapi hal ini tdak membuat orang awam tidak bisa membuatnya di zaman sekarang. Buatlah suatu cerita dongeng yang menarik dengan menggunakan cara yang ada dibawah sini:

* Pertama tentukan tokoh yang akan digunakan dalam cerita kalian, pastikan tokoh yang memiliki karakter yang kuat untuk adanya penghidupan dalam dongeng tersebut. 
* Ciptakan suatu cerita konflik yang dapat membuat peristiwa tersebut menjadi lebih menarik, tapi dengan adanya konflik yang harus sesuai dengan suatu pesan moral yang kuat untuk disampaikan sang pembaca. 
* Tentukan sebuah alur dan latar cerita dengan baik dan benar, yakni untuk membuat cerita dongeng terlihat lebih menyenangkan, yang dimana kamu harus membuatnya dengan menggunakan alur dan latar yang tepat nan sesuai. 
* Tulislah sebuah alur cerita serta biarkan kreativitas kalian berjalan dengan semestinya, yang dimana dongeng ini  merupakan suatu karya fiksi yang dibuat dengan mengandalkan imajinasi atau khayalan para pengarangnya.

Jadi setelah kalian membaca tentang artikel atau pembahasan di atas seharusnya kalian lebih sedikit mengenal adanya cara pembuatan cerita dongeng dengan baik dan benar, yang pasti semua jenis karya sastra ini akan memiliki suatu pesan moral yang baik untuk perkembangan karakter-karakter manusia di dunia ini.

CONTOH PEMBAHASAN LAINNYA: Tips Belajar ala Maudy Ayunda

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda