Yuk Pahami!! Teknik Six Sigma

Dibuat oleh : Operator (472 hari yang lalu)

Tahukah kalian apa saja teknik Six Sigma, Six sigma sering kali digunakan dalam sebuah perusahaan. Nah sudah ada gambarankan mengenai teknik six sigma? Simak beberapa teknik six sigma dibawah ini.

Berikut ini beberapa Tekniknya :

Brainstorming
Merupakan langkah pertama yang dilaksanakan sebelum memakai peralatan dalam six sigma. Pada tahap ini, Kamu harus membuat berbagai macam ide dan juga cara kreatif untuk menyelesaikan sebuah masalah.

Root cause analysis
Analisis akar masalah merupakan sebuah tahap yang harus diselesaikan dengan memakai teknik 5W yaitu : why, when, who, what, where supaya dapat mengenali dan juga menemukan akar permasalahan yang ada.

Suara konsumen
Tahapan yang ini harus dilaksanakan dengan mendengarkan kritik dan juga saran dari konsumen, baik itu secara internal ataupun eksternal. Dengan seperti itu, Kamu dapat mengetahui hal apa saja yang semestinya dikembangkan maupun diperbaiki berdasarkan saran dan juga kritik dari konsumen.

Sistem 5R
Pada hal ini, sistem 5R yang dimaksud ialah ringkas, rapi, rawat, resikdan juga rajin. Kelima langkah tersebut dilaksanakan untuk dapat menghilangkan berbagai hal yang tak dibutuh dan juga menurunkan potensi hambatan yang dapat muncul dalam proses pelaksanaan.

Kaizen
Teknik kaizen merupakan suatu strategi yang dapat dipakai dalam meningkatkan bisnis secara terus-menerus dengan cara memantau, mengidentifikasi, dan juga melakanakan berbagai pengembangan secara berkelanjutan. Bila terdapat sedikit saja inefisiensi, maka harus segera mungkin dilaksanakan perubahan supaya dapat lebih baik .

Baca juga : Contoh Gangguan Sifat Dependen 

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda